Jenis Bedah Plastik Apa yang Paling Diminati?

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 481 1667529 jenis-bedah-plastik-apa-yang-paling-diminati-qGfbVlmyOz.jpg Ilustrasi bedah plastik. (Foto: Istimewa/Sindonews)

JAKARTA - Dari beragam jenis bedah plastik, liposuction merupakan prosedur bedah plastik yang paling banyak diminati. Cara ini dipercaya bisa menyempurnakan penampilan guna membuat tubuh menjadi langsing dan ideal, layaknya selebriti Hollywood.

Dr Laksmi Achyati dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Bina Estetika, Menteng, Jakarta menjelaskan liposuction bisa memberikan hasil yang permanen. Namun, setiap pasien harus menjaga asupan makanan dan olahraga teratur.

"Sel lemak tidak diproduksi lagi saat beranjak dewasa sehingga proses penyedotan lemak dapat memberikan efek yang permanen pada kontur tubuh, selama asupan makanan dan olahraga tetap dijaga," papar dr Laksmi.

Kendati demikian, dr Laksmi menegaskan bahwa liposuction bukan pengganti diet dan olahraga. Oleh karena itu, prosedur sedot lemak ini tidak ditujukan untuk mengatasi kelebihan berat badan atau obesitas.

"Jumlah lemak yang dapat disedot di satu area tubuh terbatas sehingga seringkali tidak mungkin untuk membentuk tubuh menjadi selangsing mungkin. Selain itu, liposuction juga tidak dapat mengatasi kerutan kulit maupun selulit," pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini