nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Cuma di Belanda, Bunga Tulip Juga Bermekaran di Dataran Tinggi India

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 16 April 2017 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 16 406 1668790 bukan-cuma-di-belanda-bunga-tulip-juga-bermekaran-di-dataran-tinggi-india-AMzLpMzDP9.jpg Indira Gandhi Memorial Tulip Garden, India (foto: India.com)

SELAMA ini kebun tulip yang dikenal mungkin hanya yang ada di Keukenhof, Belanda. Ternyata di dataran tinggi India, tepatnya di Srinagar Kashmir utara India, ada Indira Gandhi Memorial Tulip Garden, yang merupakan kebun tulip terbesar di Asia.

Memiliki luas sekira 8 hektar, bunga-bunga berwarna-warni ini tumbuh di ketinggian 1700 mdpl dengan latar daerah Kashmir yang sering menjadi lokasi syuting video lagu romantis Bollywood. Lokasinya ada di lembah Zabarwan Range dengan latar belakang Himalaya yang bersalju di puncaknya serta danau Dal di sisi lain.

Luas keseluruhan dari Indira Gandhi Memorial Tulip Garden 12 hektar, terdiri dari 7 teras taman, berisi jutaan tanaman dari 48 spesies. Selain tulip maka juga ada tanaman bunga lain, seperti hyacinths, daffodils, dan ranunculus.

Dikutip dari India, taman ini buka setiap hari, kecuali Selasa dan Rabu, dari Maret sampai April. Tempat ini rata-rata dikunjungi wisatawan selama dua sampai tiga jam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini