nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menengok Taman Bunga Heligan Inggris yang Punya "Manusia Rumput" Raksasa

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 16 April 2017 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 16 406 1668798 menengok-taman-bunga-heligan-inggris-yang-punya-manusia-rumput-raksasa-mFxsgbCZy7.JPG "Manusia Rumput" Raksasa diTaman Bunga The Lost Gardens of Heligan, Inggris (foto: Instagram/@monicaoldenburg)

TAMAN bunga di Inggris banyak menginspirasi dunia, termasuk taman bunga tulip di Belanda yang terkenal. Salah satu yang terbilang cantik dan unik adalah The Lost Gardens of Heligan.

Berlokasi di Mevagissey, UK, kebun bunga seluas sekitar 80 hektare ini menarik untuk ditelusuri. Salah satu hal yang fantastis di sana adalah adanya "manusia rumput", seperti ‘The Mud Maid’ dan ‘Giant's Head’.

Sshh, don't wake her! #mudmaid #thelostgardensofheligan #kernow

A post shared by Georgie Ferris (@georgieeferris) on Apr 15, 2017 at 4:52am PDT

Termasuk daera perumahan Heligan di Cornall, Inggris, taman ini pernah terabaikan pada 1970-an dan terlupakan selama puluhan tahun. Tapi dua puluh lima tahun yang lalu, pemilik baru merevitalisasi taman ini.

Hingga sekarang, ratusan varietas tanaman, kebun sayur, taman berdinding, dan ‘hutan’ ada di sana. Tempat ini juga mempunyai Heligan Kitchen, Toko dan Pusat Penanaman yang buka setiap hari.

Dikutip dari laman resmi Heligan.com, biaya masuk ke objek wisata ini bervariasi tergantung usia dan kategori pengunjung, dari gratis (untuk penyandang disabilitas dan bayi sampai 5 tahun) sampai £ 14,50 atau sekira Rp 239 ribu. Ada juga biaya khusus untuk keluarga dengan dua orangtua dan tiga anak.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini