nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Musim Mekar Kaktus sampai Bunga Lili di Kebung Bunga Seluruh Dunia

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 16 April 2017 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 16 406 1668817 cantiknya-musim-mekar-kaktus-sampai-bunga-lili-di-kebung-bunga-seluruh-dunia-08svEONewx.jpg Cape Flora Kingdom, Afrika Selatan (foto: Aflo/Corbis)

KEBUN bunga terkenal di seluruh dunia mungkin bisa menggoda Anda untuk travelling ke berbagai daerah belahan dunia.

Dari Chiang Mai sampai Arizona, Anda bisa menemukan kebun dan festival bunga yang paling unik dunia, dilansir dari Travelandleisure, Minggu (16/4/2017).

Chiang Mai, Thailand

Festival bunga tahunan di Chiang Mai, yang dikenal dengan seni bunga tradisionalnya, adalah daya tarik yang bisa Anda temui di sana. Bunga-bunga marigold Afrika yang cerah, amaranth, ban chun, dan krisan bisa Anda lihat di sana.

Bunga-bunga cantik tersebut juga akan dibawakan oleh perempuan cantik Thailand yang mengenakan gaun panjang dan membawa keranjang anggrek, bersama mereka yang berseragam lokal dan marching band sekolah tinggi dalam pawai tahunan.

Tuscany, Italia

Tidak ada kebun bunga yang berdekatan dengan Rosarium yang dikenal sebagai Roseto Finischi, seluas satu acre di tengah Tuscany. Rumah dengan dinding bata pucat berisi bunga-bunga mawar yang telah diteliti dan diklasifikasikan dengan nama Latin mereka.

Berjalan melalui semak-semak yang ditanam di dekatnya, Anda akan dapat menghirup harumnya ribuan mawar di sana.

Cape Floral Kingdom, Afrika Selatan

Disebut UNESCO sebagai salah satu hot spot 18 keanekaragaman hayati dunia, Cape Floral Kingdom telah lama membuat para ahli botani dan fotografer alam terpesona. Pemandu wisata Jaco Powell merekomendasikan wisatawan untuk pergi ke daerah utara Cape Town ini.

Pada akhir musim panas, pecinta bunga harus mengunjungi Namaqua National Park, di mana kebun spektakuler berkarpet bunga-bunga liar dapat dilihat dengan menaiki kendaraan 4x4.

Arizona-Sonora Desert, Arizona

Di luar Tucson, ada Arizona-Sonora Desert Museum yang menjadi rumah kaktus dengan bunga liar asli. Taman ini memiliki dua puncak musim berbunga, yaitu pada April dan awal musim gugur (setelah bulan Agustus).

Namun, di padang pasir yang subur ini, selalu ada saja yang mekar. Pada Mei, Anda bisa melihat batang kaktus berduri tumbuh dengan pohon ulin dan bunga lavender.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini