Image

Ngeri-Ngeri Girang di 9 Tempat Paling Angker di Bangkok Thailand

Senin 17 April 2017, 16:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 17 406 1669553 ngeri-ngeri-girang-di-9-tempat-paling-angker-di-bangkok-thailand-uPcxLCoUbb.jpg Rumah kosong angker di Bangkok (Foto: Ist)

ANDA pasti sudah tahu, kan, kalau Bangkok termasuk tujuan liburan paling populer di dunia? Selain mango sticky rice dan tom yum yang ngangenin, kuil-kuil indah, dan tempat belanja yang bikin kalap, di kota ini juga ada 9 tempat angker versi Mister Aladin yang bisa Anda datangi. Jadi, setelah Anda bersantai di hotel di Bangkok dan wisata kuliner, coba saja datangi tempat-tempat angker itu. Ya, mungkin saja Anda ingin berkenalan sama hantu lokal di sana. Tidak kalah seram sama setan kita!

1. Piyaporn Gated Community

Bekas desa seluas 40 hektar ini berlokasi di daerah sibuk Soi Watcharapol, berjarak setengah jam dari Khaosan Road. Konon, desa ini dibangun di atas lahan pemakaman dan tidak sempat didoakan dulu sebelum mulai dibangun. Mirip-mirip sama Indonesia, orang Thailand juga menganggap ini kesalahan yang sangat tabu. Jadi, tidak heran kalau selama pembangunan, banyak peristiwa aneh terjadi. Banyak pekerja yang mengalami kecelakaan fatal dan pernah ada tiga anak yang tenggelam di sungai yang ada di tengah-tengah desa ini. Pssst, kalau Anda main ke sini malam-malam, roh mereka akan muncul buat menyambut!

 

2. Rumah bergaya kolonial di Soi Watcharapol

Masih di Soi Watcharapol, saudara-saudara! Tidak jauh dari Piyaporn, ada rumah bergaya kolonial yang udah lama kosong dan tidak laku-laku dijual. Kata warga lokal, rumah ini dulu miliki keluarga yang terdiri dari orang tua dan dua anak yang pergi liburan. Sayangnya, mereka menjadi korban kecelakaan dan tidak ada satu pun yang selamat. Sampai sekarang, arwah mereka masih tinggal di rumah itu. Tahu dari mana? Soalnya, warga sekitar sering melihat laki-laki, perempuan, dan anak-anak mondar-mandir di sekitar rumah ini sementara lampu rumahnya keliatan kedap-kedip semalaman.

3. Pabrik sepatu di Bangpu Industrial Estate

Setan dan arwah penasaran rupanya tidak cuma betah di rumah sakit, kuburan, atau rumah kosong. Kalau Anda bermain ke daerah industri Bangpu, di sini ada pabrik sepatu yang membuat jantung melorot ke jempol kaki. Dulu, di pabrik ini sempat ada peristiwa meledaknya air compressor. Tahu sendiri, kan, fatalnya seperti apa? Meskipun sudah makan banyak korban, si pemilik pabrik tetap meneruskan usaha pembuatan sepatunya. Selanjutnya, bisa ditebak. Banyak penampakan terjadi yang membuat para karyawan mengundurkan diri. Akhirnya, pabrik ini pun bangkrut dan si pemilik menembak dirinya sendiri di lantai atas pabrik. Yah, jadi makin banyak arwah gentayangannya, deh.

 

4. Prasart Wat di Nonthaburi

Rupanya, wat atau kuil di Thailand juga tidak luput dari suasana angker, lho. Contohnya ya Prasart Wat, kuil tertua di Nonthaburi yang dibangun pada zaman pemerintahan Ayutthaya. Menurut cerita, kuil ini punya Nang Usadevi. Siapakah dia? Sayangnya Mister juga kurang tahu. Yang jelas, beliau dihormati sebagai dewi oleh warga setempat. Kalau malam tiba, kuil ini tertutup buat umum dan katanya kalau ada yang bicara jelek tentang Nang Usadevi, orang itu akan mengalami kejadian sial, bahkan bisa meninggal misterius. Nah, jadi jaga ucapan Anda baik-baik, ya, kalau mampir ke sini.

5. Pabrik pulpen di Kasem Bundit University

Setelah pabrik sepatu, pabrik pulpen juga tidak kalah angker. Di kampus Kasem Budit ini, ada pabrik pulpen yang katanya dihantui poltergeist. Itu, lho, hantu yang hobinya lempar-lempar barang mirip anak kecil lagi tantrum. Nah, sewaktu pabrik ini dibangun, terjadi banyak kecelakaan yang meminta nyawa. Makanya, tidak heran kalau sekarang kita ke sana, bakal ada hawa dingin aneh yang menguar. Selain main lempar-lemparan barang sama poltergeist, coba, Anda ketuk tangki air di sini sebanyak tiga kali. Katanya, si poltergeist bakal menampakkan diri. Hiiiy!

6. Bekas rumah terbakar di Rangsit Soi 13

Sekarang, mari mampir ke Rangsit Soi yang lumayan deket sama bandara Don Mueang ini. Kira-kira 2 kilometer dari jalan utama, ada bekas rumah terbakar yang sangat mengerikan. Dulu, katanya ada perempuan yang tewas terbakar di rumah ini. Meskipun lokasinya ada di tengah-tengah taman yang cantik, tidak ada orang yang berani mendekati rumah ini. Bagaimana mau mampir, kalau kita dekati sedikit aja, akan ada penampakan hantu dan terdengar suara jeritan perempuan yang sedang kesakitan dan menangis. Astaga! Harus banyak-banyak didoakan, nih.