Image

3 Varian Keju yang Paling Populer dan Lezat di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 18 298 1670036 3-varian-keju-yang-paling-populer-dan-lezat-di-dunia-h1mybAdqsN.jpg Aneka keju (Foto: Flexobristol)

PERNAHKAH Anda merasa kebingungan ketika menemukan nama keju yang berbeda-beda? Bahkan ketika membaca sebuah resep kue atau masakan, seringkali ada beberapa jenis keju yang mungkin baru Anda dengar.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkap tentang jenis-jenis keju yang paling populer dan sering digunakan untuk bahan dasar makanan. Berikut ulasan lengkapnya sebagaimana dikutip Okezone dari Menu Fantastis Serba Keju, karya Anti Aprilyanti Suganti, Selasa (18/4/2017).

Parmesan

Keju parmesan ditandai dengan tekstur keju yang keras. Keju ini sangatn cocok dijadikan sebagai keju parut. Berkat aromanya yang cukup tajam membuat keju pamersan sering diolah untuk membuat tumisan, ayam, daging, ikan, camilan, pasta, hingga pizza.

Mozzarella

Keju yang satu ini merupakan jenis keju muda yang berwarna putih dan teksturnya sangat lunak. Keju ini biasanya dijual dalam kemasan potongna plastik yang mudah ditemukan di swalayan. Seiring berkembangnya zaman, keju mozzarella kerap dikreasikan menjadi topping berbagai hidangan lezat.

Blue cheese

Blue cheese atau roquefort adalah salah satu keju andalan masyarakan Prancis. Keju ini berasal dari susu lomba, sehingga memiliki rasa gurih yang cukup kuat. Bluee cheese biasanya dijadikan bahan campuran dessert atau snack bercita rasa manis.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini