nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Pesona Indonesia Timur dari Atas Bukit Salib di Maumere

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 18 April 2017 13:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 18 406 1670230 indahnya-pesona-indonesia-timur-dari-atas-bukit-salib-di-maumere-qrSf4L3cso.JPG Bukit Salib Tanjung Kajuwulu, Maumere (foto: Instagram/@cynthiaaggustina)

MAUMERE di Flores, Nusa Tenggara Timur menyimpan seribu keindahan yang memesona. Hanya saja masih belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan. Salah satu yang memukau ialah Bukit Salib Tanjung Kajuwulu.

Keindahan laut Indonesia Timur begitu memesona jika Anda berkunjung ke sini, suasana nan eksotis, dan pesona yang abadi membuat liburan akan semakin tenteram. Di mana bukit tandus akan memanjakan mata dengan pemandangan air laut berwarna biru nan jernih.

Haruskah Aku terus menunggu Mu?😂☺#bukananakhitz#girl#tanjungkajuwulu

A post shared by Clara.A.P.MayangSari (@mayang_sari27) on Jan 31, 2017 at 7:18am PST

Pesona air lautnya juga kaya dengan terumbu karang serta biota laut yang unik, dan jarang ditemukan. Bahkan, Anda bisa jatuh cinta dengan pesona alam yang hangat, dan air begitu menawan.

Tak hanya itu, bukit salib ini juga biasa digunakan sebagai tempat beribadah umat kristiani, karena terdapat sebuah salib besar. Dengan latar laut biru, bercampurkan warna hijau toska yang sangat indah..

Bukit Salib ini sangat cocok dijadikan tempat bersandar melepas penat untuk menikmati matahari tenggelam. Anda dijamin akan jatuh cinta, dan enggan untuk beranjak dari sana.

Untuk menuju Bukit Salib Tanjung Kajaluw ini Anda harus pergi ke Maumere terlebih dahulu yang bisa ditempuh dengan jalur udara dari Kupang selama satu jam. Atau, Anda bisa juga mengambil jalur darat melalui Flores. Lalu lanjutkan lagi pergi ke kabupaten Sikka selama dua jam dari Kota Maumere.

Sesampainya di sana, Anda harus menaiki tiga ratus anak tangga untuk menuju bukit cantik ini. Namun, rasa letih akan terbayar dengan pesona yang dihadirkan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini