Image

Melihat Pesona Cantik di Pantai Tanjung Kerasak di Pulau Bangka

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 19 406 1671295 melihat-pesona-cantik-di-pantai-tanjung-kerasak-di-pulau-bangka-S5SjJsfAjf.JPG Pantai Tanjung Kerasak, Bangka (foto: Instagram/@fenyhiriyahti)

SIAPA bilang Pulau Bangka tidak punya tempat seru dan cantik, banyak lokasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam sangat sempurna. Salah satunya Pantai Tanjung Kerasak yang berada di kawasan Bangka Selatan.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan memukau dengan air bir membentang sangat luas, dan keindahan butir-butir pasir putih membuatnya semakin cantik. Ditambah adanya bebatuan besar yang mengelilinginya membuat orang jatuh cinta.

Kenali aku lebih dalam, dan kalian akan tau aku yg sesungguhnya! Ps: jangan dengerin mereka yg sok tau tentang aku!! 😊

Sebuah kiriman dibagikan oleh LisdaLR (@lisdalr_24) pada Apr 15, 2017 pada 4:29 PDT

Anda akan dimanjakan dengan hempasan angin semilir nan tropis yang membuat pikiran menjadi sangat tenang. Angin hangat itu juga akan menyempurnakan liburan Anda di tepi pantai sambil menyeruput kelapa hijau.

Namun, jika Anda ingin menikmati keindahan terbaik di Pantai Kerasak, lebih baik datang dari bulan April hingga Oktober di mana pantai masih sangat bersih, dan belum terkena angin barat. Ombaknya pun tenang, dan tidak sebesar di bulan Desember hingga Maret.

Keindahan sempurna ini juga punya kisah,sebelum dijadikan tempat wisata, pantai Tanjung Kerasak sangat kotor dengan sampah daun-daun yang berguguran. Kejadian itu kemudian disebut sebagai Kerasak oleh penduduk lokal, jadilah nama pantai tersebut menjadi pantai Tanjung kerasan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Anda bisa menempuh jarak 30 km dari Toboali menuju Desa Pasir Putih selama satu jam. Selama perjalanan, Anda tidak akan bosan karena pemandangan kelapa sawit, hutan, dan hewan ternak akan sering ditemukan di sepanjang perjalanan.

Tetapi, sayang sekali fasilitas seperti warung makan masih sangat minim sehingga Anda harus membawa bekal jika berwisata ke sini. Di sana juga belum ada fasilitas wahana water sport.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini