Image

Setelah Nyoblos, Nikmati Bangunan Bergaya Kolonial sambil Santap Sore

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 18:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 04 19 406 1671373 setelah nyoblos nikmati bangunan bergaya kolonial sambil santap sore aotKg3qzot.JPG Bangunan Bergaya Kolonial di Cafe Batavia, Kota Tua, Jakarta (foto: Instagram/@nurlaelasari666)

OBJEK wisata Kota Tua di Jakarta Utara bukan hanya bisa dinikmati dengan mengunjungi museum atau berfoto-foto saja. Di sana juga terdapat banyak restoran atau rumah makan menarik yang dibangun di bangunan bergaya kolonial.

Dari sekadar menikmati kopi sampai santap sore khas Barat bisa Anda temukan di kawasan wisata Kota Tua. Setelah atau sebelum menikmati sajian khas masing-masing restoran, Anda juga akan tertarik untuk berfoto di setiap sudutnya.

Kalau masih penasaran, berikut adalah beberapa rumah makan bergaya klasik di sekitar Kota Tua untuk Anda datangi, usai nyoblos.

Cafe Batavia

Siapa pun yang pernah ke Museum Fatahillah pasti familiar dengan rumah makan ini. Berada tepat di depan halaman museum tersebut, restoran berlantai dua ini berdiri dengan kanopi hijaunya dan tulisan Cafe Batavia berwarna putih. Restoran ini terbilang cukup mewah karena menyajikan sajian internasional, selain lokal.

Bangi Kopitiam

Masih kota tua

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syahril setiabudi (@syahrils22) pada Mar 30, 2017 pada 8:38 PDT

Jika Anda ingin bersantai sambil mengonsumsi minuman atau makanan ringan dengan gaya trendi di Kota Tua, Anda bisa datang ke Bangi Kopitiam. Dengan pintu berkanopi dan jendela khas kolonial, tempat ini juga dapat dikenali dengan pajangan sepeda ontel dan lukisan cantik.

Tempat ini juga menawarkan desain unik yang mengemas sejarah dalam bentuk modern, di dalamnya terdapat mesin jahit sampai TV jadul yang membuat Anda bisa bernostalgia.

Historia Food and Bar

Berada di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, rumah makan ini menyajikan makanan khas Betawi yang hampir jarang ditemui. Bagian dalam dari restoran ini menarik dengan hiasan lukisan dinding bergambarkan zaman kolonial.

Kedai Seni Djakarte

Saturday rain, have a nice day! || #kotatua #kedaisenidjakarte #photography

Sebuah kiriman dibagikan oleh D i n d a B o n i t a (@dindbnt) pada Mar 17, 2017 pada 5:10 PDT

Berada tepat di sebelah Historia, restoran yang menawarkan kuliner khas Betawi ini juga menarik dengan ornamen artistik dan tempat makan di luar ruangan, dengan meja dan kursi kayu, juga payung besar untuk berteduh.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini