Image

Yuk Napak Tilas Kehidupan Betawi Usai Nyoblos di Setu Babakan

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 19:35 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 04 19 406 1671415 yuk napak tilas kehidupan betawi usai nyoblos di setu babakan LKugQ7sJxM.JPG Setu Babakan (foto: Instagram/@diaadriansyah)

HARI ini serentak di seluruh kawasan Ibu Kota mengadakan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta dan aktivitas perkantoran pun banyak diliburkan. Nah, pergi ke Setu Babakan saja dan jangan lupa ajak keluarga.

Setu Babakan ini menjadi pilihan terbaik untuk menikmati hari libur tanpa harus mengeluarkan bujet banyak. Sebab, keindahan sebuah danau yang bersih, dan cantik akan membuat siapapun merasa betah berlama-lama di sana.

Bebek-bebekan lagi adu balap #setubabakankampungbetawi #setubabakan #canonm10 #canoneosm10 #canonindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh gatot150 (@gatot150) pada Apr 18, 2017 pada 7:08 PDT

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan danau dengan bermain perahu bebek bersama anak. Ini merupakan aktivitas seru sekali, di mana membutuhkan kerja sama dua orang untuk membuat perahu bisa bergerak, sekaligus bisa memanfaatkan waktu untuk olahraga.

Jika sudah selasai, Anda bisa ajak anak pergi ke kampung Betawi yang masih ada di sekitar Setu Babakan. Banyak hal yang bisa diajarkan misalnya saja mengenai sejarah Betawi sejak jaman penjajahan Belanda.

Di sana, juga jika Anda datang di waktu yang tepat bisa melihat pertunjukan budaya tanjidor yang sudah semakin lama dilupakan masyarakat modern zaman sekarang. Ini merupakan hiburan terbaik yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga.

Jika masih belum puas lagi mengenal budaya Betawi, nah ini saatnya untuk jajan kuliner khas Betawi, ada kerak telor, dan jagung bakar, rasanya mantap sekali. Anda pun bisa menikmati senja di sekitar setu babakan yang sangat cantik.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini