nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bahaya Mengancam Para Perokok Wanita

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 19 April 2017 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 19 481 1671788 5-bahaya-mengancam-para-perokok-wanita-svnepKPnjV.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

DI perkotaan, orang yang sering merokok tak hanya laki-laki. Jumlah perokok aktif dari kaum hawa pun cukup besar, padahal bisa memicu bahaya bagi kesehatannya.

Dilansir Foxnews, Rabu (19/4/2017), berikut adalah lima dampak buruk yang bakal dialami wanita perokok aktif. Baca dulu ulasannya yuk!

Risiko kanker

Wanita sangat rentan menderita kanker payudara, kanker serviks, hingga kanker paru jika dia menjadi perokok aktif. Padahal prevalensi penyakit ini jumlahnya sudah cukup banyak di Indonesia.

Gangguan pernapasan

Dalam jangka pendek, perokok aktif juga dapat mengalami gangguan pernapasan. Komplikasinya mengarah pada penyakit paru-paru yang cepat mengancam nyawa.

Gangguan kesuburan

Wanita normalnya hamil cepat usai menikah. Tapi, wanita yang menjadi perokok aktif malah mengalami gangguan kesuburan, yang menyebabkan mereka sulit mendapatkan keturunan.

Penyakit jantung

Perempuan juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan penyakit jantung dibandingkan pria, terutama jika mereka merokok. Karena merokok dapat merusak sel-sel darah dalam tubuh dan benar-benar menyebabkan penumpukan plak di arteri.

Osteoporosis

Pada saat menopause, wanita juga rentan mengalami oesteoporosis. Apalagi bagi wanita yang merokok aktif, dampaknya bisa du kali lipat mengalami penyakit yang berkaitan dengan tulang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini