Image

MISS INDONESIA 2017: Maknai Sosok Kartini, Para Finalis akan Dirancangkan Kebaya Khusus di Malam Final

Annisa Amalia Ikhsania/Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 09:22 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 04 20 194 1672886 miss indonesia 2017 maknai sosok kartini para finalis akan dirancangkan kebaya khusus di malam final vvyGM1LIkP.jpg Finalis Miss Indonesia 2017 (Foto: M.Sabki / Okezone)

PERSIAPAN menuju malam final Miss Indonesia 2017nampaknya sudah semakin lengkap. Untuk urusan penampilan dan penjurian seperti, modeling, public speaking sampai tarian yang akan dipersembahkan finalis sudah dipersiapkan. Namun ada hal yang tak kalah penting, itu adalah busana yang akan dikenakan 34 finalis di malam yang penuh dengan harapan tersebut.

Untuk itu dipesankan khusus oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, perancang muda berbakat Crystal Clarissa telah mempersiapkan 34 outfit untuk seluruh finalis. Ia akan membuat busana yang dikhususkan ketika para finalis mempersembahkan tarian Dance of Nusantara.

Kepada Okezone, Cyrstal yang juga mempersiapkan busana Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela untuk Miss World ini menjelaskan akan merancang kebaya modern yang simpel namun tetap elegan dan mewah di atas panggung.

“Iya betul, saya akan membuat baju berkonsep kebaya modern untuk 34 finalis saat opening sambil menari-nari. Ini khusus permintaan dari ibu Liliana pas dengan momentum hari Kartini. Miss Indonesia tanggal 22 April ya,” cerita Crystal.

Untuk potongannya, Crystal mengungkapkan akan membuat kebaya dengan kain bawahan yang pendek. “Nanti akan membuat two pieces kebaya dan pendek saja, karena ini dipakai ketika menari agar para finalis bisa bebas bergerak,” jelasnya lagi.

Kemudian untuk warna, seperti kebaya khas Indonesia kebanyakan, warna yang akan dipilih adalah warna-warna cerah dengan versi pastel. “Warna-warnanya pastel, pink, kuning nude dan peach. Total semua ada lima warna,” pungkas Crystal. (Dno)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini