Image

Serupa tapi Tak Sama, Bebatuan Eksotis di Pantai Trikora Mirip dengan Belitung

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 13:21 WIB
https: img k.okeinfo.net content 2017 04 20 406 1672267 serupa tapi tak sama bebatuan eksotis di pantai trikora mirip dengan belitung lOfganamss.jpg Pantai Trikora (foto: Tentry Yudvi/Okezone)

KEPULAUAN Riau tak jauh berbeda dengan Kepulauan Bangka Belitung dari segi kekayaan alamnya. Bahkan satu pantai di sana tampak serupa dengan keunikan bebatuan granit besarnya, pantai tersebut adalah Pantai Trikora.

Pantai Trikora terletak di pesisir timur Pulau Bintan. Pantai ini memiliki batu granit eksotik yang menyebar di atas pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan. Ukuran batu yang berwarna abu-abu sampai hitam pun beragam, sampai setinggi manusia.

Pantai ini memiliki gelombang kecil yang tenang sehingga aman untuk berenang atau menyelam untuk snorkeling. Jika Anda hanya ingin menikmati angin sejuk pantai dan pemandangannya, Anda bisa cukup menyewa pondok-pondok kecil untuk berteduh bersama keluarga.

Untuk ke sana, Anda bisa datang ke Desa Teluk Bakau, Teluk Bakau, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Dari Batam, Anda bisa berkendara melalui Roro Punggur-Tanjung Uban selama 3 jam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini