Image

Wow, Pulau Penyusuk Punya Pantai Cantik untuk Main Air di Kepulauan Riau

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 20 406 1672302 wow-pulau-penyusuk-punya-pantai-cantik-untuk-main-air-di-kepulauan-riau-WGG5B4KW3Y.JPG Pulau Penyusuk, Bintan, Kepulauan Riau (foto: Instagram/@ayuandanni)

BUKAN di Kepulauan Bangka Belitung, pulau cantik yang memiliki nama sama dengan salah satu pantai di Bangka ini adalah Pulau Penyusuk. Pulau tropis yang eksotis dengan bebatuan besar ini memang belum ramai terdengar, tapi menarik untuk didatangi.

Menurut beberapa sumber, datang ke pulau ini masih gratis, sehingga cocok untuk menjadi alternatif wisata di akhir pekan. Pasir putih yang membalut pulau ini akan membuat Anda betah bermain atau berburu foto di sana.

To get to know a country, you must have direct contact with the earth. It’s futile to gaze at the world through a car window. — Albert Einstein . . Pulau Penyusuk, salah satu pulau yang dimiliki Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau yang menawarkan tantangan, ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjungnya. Pulau ini juga ialah salah satu pulau yang mengajarkan bahwa Indonesia itu benar-benar kaya dan bangsa maritim sejati. Pun pulau ini juga masih belum banyak diketahui orang sebab pesonanya masih tersembunyi dari publikasi - . . Anybody can bring me back there? I need vitamint sea ~🌊🌊 . #bintan #bintanislove #pulaupenyusuk #kepulauanriau #kepri #desamalangrapat #malangrapat #gunungkijang #kecamatangunungkijang #needholiday #beach #visitbintan #potretbintan #moment #kknkebangsaan #kknkebangsaan2016 #kknk2016

A post shared by Tengku Novenia Yahya (@tengkunovenia) on Dec 27, 2016 at 5:50pm PST

Tapi, hal yang tidak boleh dilewatkan wisatawan di pulau ini adalah menyelami bawah lautnya. Di sekitar pulau terdapat karang-karang indah yang masih cukup terjaga. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke tengah laut, keindahan ekosistem laut tersebut bahkan bisa dihampiri dari perairan yang dangkal di bibir pantai.

Pulau ini tepatnya berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pulau Penyusuk dapat dicapai dengan berlayar selama 40 menit dari pantai Trikora yang ada di Pulau Bintan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini