Image

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berlibur di Maroko

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 18:30 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 04 20 406 1672383 hal yang perlu diketahui sebelum berlibur di maroko TTRhVN2IEn.jpg Ilustrasi Maroko (foto: Rough Guides/Youtube)

BERLIBUR ke Maroko adalah hal mudah jika Anda sudah sampai di Eropa Barat. Negara ini menarik karena cukup mewakili kehidupan gurun seperti di negara Timur Tengah lainnya, dan memiliki kultur yang unik di Mediterania.

Untuk mengantisipasi kultur yang tidak bisa ditebak, sebelum berlibur ke sana Anda harus tahu beberapa hal berikut ini, seperti dikutip dari Travelerstoday.

Teh mint ada di mana-mana

Teh mint Maroko adalah minuman tradisional khas di sana. Selain hadir dalam kehidupan sehari-hari, teh dengan sensasi pedas ini juga hadir dalam ritual dan upacara penting.

Menurut College Tourist, orang Maroko biasa menyajikan satu atau dua cangkir teh mint panas pada tamu. Tamu yang diberikan teh tersebut mau tidak mau harus berterima kasih, dan tetap minum agar dianggap sopan.

Banyak masjid tak mengizinkan wisatawan non-muslim masuk

Hampir sembilan dari 10 orang Maroko adalah Muslim, kata CNN. Tak heran jika ada banyak masjid di Maroko. Sayangnya, wisatawan non-muslim yang tertarik dengan masjid di sana mungkin tidak bisa masuk ke dalam, seperti Masjid Hassan II Casablanca.

Belajar menyukai jintan

Sama seperti teh mint, rempah jintan hampir ditemukan di setiap hidangan otentik Maroko, selain garam laut, kunyit, dan paprika. Selain untuk makanan, jintan juga sering digunakan sebagai obat untuk diare dan penyakit lainnya.

Naik unta satu punuk

Tidak sah datang ke Maroko tanpa mencoba naik salah satu unta khas Maroko, yaitu unta satu punuk yang disebut dromedary. Ini adalah jenis unta yang hanya akan Anda temukan di padang pasir Maroko. Jangan lupa pakai celana panjang dan sepatu saat mengendarai unta.

Hindari omongan kotor

Sementara sebagian besar orang Maroko berbahasa Arab, banyak dari penduduk setempat mengerti bahasa Spanyol, Perancis, dan Berber, bahkan Inggris dengan baik. Jangan tertipu penduduk yang berdialek Darija, karena banyak dari mereka adalah penutur bahasa Inggris yang baik. Jadi hati-hati jika ingin berkata-kata kasar atau kotor di sana.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini