Image

SELAMAT HARI KARTINI: Mampu Gapai Puncak Tertinggi Dunia Buktikan Perempuan Indonesia Hebat

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 07:20 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 04 20 406 1672563 hari kartini 2017 mampu gapai puncak tertinggi dunia buktikan perempuan indonesia hebat RpnIjDeWa8.JPG Mathilda Dwi Lestari Anggota Tim WISSEMU (foto: Instagram/@mathilda_dwi)

MENJADI seorang perempuan, terlebih masih cukup muda, tidak membuat mahasiswi yang tergabung dalam Tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala (WISSEMU) Unpar tidak takut memiliki cita-cita sampai ke puncak gunung-gunung tertinggi di dunia.

Dengan kesuksesan sejauh ini dalam menggapai 5 puncak gunung tertinggi di dunia, 2 perempuan WISSEMU, Mathilda Dwi Lestari dan Fransiska Dimitri menunjukkan bahwa perempuan Indonesia hebat dan melampaui cita-cita pejuang wanita Indonesia, seperti RA Kartini.

“Tujuan kami dalam misi ini adalah bisa menginspirasi para perempuan. Perempuan bisa kok melakukan hal yang besar, seperti mendaki gunung yang biasa didominasi laki-laki,” ujar Mathilda kepada Okezone.

Perempuan berusia 23 tahun yang bercita-cita menjadi wartawan ini pun mendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya, di bidang apapun yang diminati masing-masing.

“Perempuan Indonesia harus bisa terus berkarya, apalagi saat muda. Selagi bisa berkaryalah di bidang masing-masing dan jangan lupa untuk terus bermimpi. Seperti saya menjalankan misi ini sebenarnya juga mimpi,” ungkapnya.

Dalam prosesnya, untuk mewujudkan mimpi besar, perempuan Indonesia juga ia harapkan terus berani menghadapi proses berat menuju kesuksesan.

“Kita harus berani mewujudkan mimpi, meski prosesnya berat dan nggak mudah seperti yang kita jalani sekarang untuk melanjutkan misi selanjutnya. Jadi kita perempuan Indonesia harus berani bermimpi, berani untuk mencapainya dan jangan menyerah di setiap tantangan yang ada. Jalanin aja!” pesannya. (Fid)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini