Image

Wuiihh! Kecambah Brokoli Bisa Detoksifikasi Racun dalam Tubuh

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 20:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 20 481 1672225 wuiihh-kecambah-brokoli-bisa-detoksifikasi-racun-dalam-tubuh-C3YWjyercW.jpg Kecambah brokoli (Foto: Boldsky)

ENGGAK perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Karena, Anda bisa mengandalkan bahan-bahan alami untuk detoksifikasi. Apa saja?

Beberapa orang mungkin menggunakan krim detoks dan teh khusus untuk tujuan ini. Tapi, tahukah Anda ada makanan alami yang bisa mendetoksifikasi racun di dalam tubuh?

Nah, berikut makanan yang dapat membantu detoksifikasi racun di dalam tubuh secara alami seperti dilansir dari laman Boldsky:

Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu makanan detoksifiaksi terbaik. Bawang putih merangsang hati untuk memproduksi enzim detoksifikasi yang akan menyaring residu beracun dari sistem pencernaan.

Kecambah brokoli

Kecambah brokoli adalah salah satu makanan terbaik untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Karena, kecambah brokoli mengandung antioksidan sangat tinggi yang merangsang enzim detoksifikasi pada tingkat sel.

Teh hijau

Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang membersihkan racun melalui kandungan cairnya. Teh hijau juga mengandung katekin yang diketahui dapat meningkatkan fungsi hati.

Biji dan kacang

Biji rami, biji wijen, biji labu dan kacang merupakan pilihan yang sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh. Jadi, sertakan jenis makanan ini dalam diet harian Anda.

Minyak omega 3

Rami, alpukat dan minyak biji wami adalah yang terbaik bila menyangkut detoksifikasi tubuh, dan melumasi dinding usus. Jadi, sertakan makanan kaya omega 3 dalam diet harian untuk detoksifikasi tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini