Image

Makan Wortel Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Pancaroba

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 20 481 1672523 makan-wortel-dapat-meningkatkan-kekebalan-tubuh-di-musim-pancaroba-Z4vXYTBftA.jpg Wortel tingkatkan kekebalan tubuh (Foto: Boldsky)

WORTEL identik dengan manfaat untuk meningkatkan kesehatan mata. Tak hanya itu, kandungan wortel yang kaya serat juga memiliki manfaat lainnya yang harus Anda tahu.

Berikut adalah lima manfaat konsumsi wortel untuk kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh. Simak penjelasannya, dilansir Boldsky, Kamis (20/4/2017).

Meningkatkan kekebalan tubuh

Sayuran wortel kaya karoten yang dapat membersihkan dan memperbaiki fungsi tubuh. Wortel juga bersifat sebagai immunomodulator, juga mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk kesehatan.

Rendah karbohidrat

Wortel mengandung 10 persen karbohidrat, vitamin A, D, E, K, PP, asam askorbat, sterol dan lesitin. Vitamin ini mencegah pembentukan radikal bebas di tubuh. Karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A dengan bantuan enzim hati.

Mencegah segala penyakit

Makan wortel juga dapat mencegah kardiovaskular, katarak, kanker dan aterosklerosis. Sayuran ini juga mengandung yodium yang baik untuk otak dan serat membantu menurunkan lemak.

Terlebih untuk mendapatkan manfaatnya, makan wortel juga harus tepat waktu. Bisa dimulai dari waktu sarapan, makan siang, makan malam, juga sebagai camilan sehat.

Di saat sarapan Anda bisa mulai meminum jus wortel yang bisa dikombinasikan dengan sereal susu. Saat makan siang, Anda bisa makan wortel parut bersama roti panggang. Tambahkan pula tomat cincang, garam dan merica. Kalau perlu tambahkan potongan telur rebus untuk menambahkan protein.

Kemudian, di saat makan malam Anda juga bisa mengonsumsi sup wortel dengan nasi merah. Tapi ingat, makannya jangan lebih dari pukul 19.00 WIB ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini