Image

SELAMAT HARI KARTINI: Ini Sosok Kartini Masa Kini bagi Natasha Mannuela

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 194 1673361 selamat-hari-kartini-ini-sosok-kartini-masa-kini-bagi-natasha-mannuela-99qZBptIJr.jpg Natasha Mannuela (Foto: M. Sabki / Okezone)

HARI Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Kartini dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, wanita masa kini mulai memiliki karir sendiri yang sukses.

Mereka tak hanya sukses dalam karir, tetapi juga keluarga. Tak ayal jika mereka disebut sebagai Kartini masa kini. Adalah Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela yang ditautkan sebagai generasi muda sosok Kartini masa kini.

Natasha Mannuela mendapat julukan sebagai Kartini masa kini lantaran dianggap mampu menginspirasi para wanita Indonesia lainnya. Ia menginspirasi wanita lain melalui prestasinya di kancah dunia, yakni sebagai second runner up Miss World 2016.

Kendati demikian, Acha, begitu ia akrab disapa memiliki pandangan tersendiri mengenai sosok Kartini masa kini. Ia mengungkapkan siapa sosok Kartini yang mampu menginspirasinya.

Kepada Okezone saat berbincang beberapa waktu lalu, Acha menuturkan Kartini masa kini adalah sosok yang mampu aktif mengembangkan potensi di masyarakat tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita. Bagi dara cantik 22 tahun itu, sosok Kartini masa kini ada pada sang ibunda tercinta.

“Mama saya menjadi seorang pemimpin di sebuah gereja. Beliau memiliki anak didik dan mendedikasikan hidupnya untuk orang-orang di sekitarnya tanpa meninggalkan fungsinya menjadi istri yang baik, mengurus lima orang anak, serta suami,” ujar Acha yang ditemui Okezone, beberapa waktu lalu.

Selain sang ibunda, Acha juga menyebut istri CEO MNC Group Liliana Tanoesoedibjo juga menjadi sosok Kartini masa kini baginya. Menurutnya, Liliana Tanoe merupakan sosok yang aktif dan sukses berbisnis namun tetap mengurus keluarganya dengan baik.

“Ibu Liliana adalah sosok wanita yang luar biasa, aktif berbisnis, mengurus lima orang dan anak-anaknya keren-keren semua. Itu tentu tak terlepas dari peran kedua orang tuanya. Saya salut dengan orang-orang yang aktif di masyarakat tetapi tidak meninggalkan keluarga. Bisa dilihat keluarganya tumbuh luar biasa, itu yang saya lihat saat ini,” tutupnya seraya tersenyum.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini