nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Merias Wajah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 21 194 1673852 perawatan-kulit-yang-perlu-dilakukan-sebelum-merias-wajah-MRE90U5krV.jpg Perawatan wajah (Foto: Shutterstock)

MASIH banyak wanita yang belum mengetahui proses persiapan wajah sebelum riasan dimulai. Padahal, persiapan wajah sangat penting agar make-up menempel sempurna dan tampilan wajah tampak maksimal dan mulus.

Diungkapkan oleh penata rias kenamaan Ryan Ogilvy, perawatan wajah sebelum merias bisa dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dulu. Ryan sendiri mengaku kerap mengaplikasikan masker kertas pada wajah klien yang didandaninya terlebih dulu.

"Biasanya sebelum make-up aku pakai masker kertas, didiamkan sebentar, baru make-up. Kalau enggak, yaudah yang penting bersih dan jangan lupakan pelembap," ujar Ryan Ogilvy yang ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ya, pelembap menjadi item make-up yang paling penting bagi Ryan saat sebelum mengaplikasikan make-up. Menurutnya, kunci dari sebuah make-up terletak pada aplikasi pelembap.

"Karena aku pernah mau dandanin klien, pelembapnya justru ketinggalan. Hasilnya, muka klien aku seperti pecah-pecah gitu. Dari situ aku sudah enggak boleh lagi lupa aplikasiin pelembap. Kalau sampai ketinggalan, harus beli lagi rasanya," tutur penata rias yang kerap mendandani sejumlah selebriti Tanah Air, seperti Atiqah Hasiholan, Pevita Pearce, Chelsea Islan, hingga Julie Estelle.

Bahkan, Ryan mengaku telah memiliki sejumlah pelembap yang berasal dari brand make-up mana pun. Dalam pemilihan pelembap, Ryan menyarankan agar memilih pelembap yang mengandung SPF.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini