nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MISS INDONESIA 2017: Runner Up II, Ivhanrel Sumerah dari Sulawesi Utara

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 23 April 2017 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 23 194 1674550 miss-indonesia-2017-runner-up-ii-ivhanrel-sumerah-dari-sulawesi-utara-DbBbB6hkPv.jpg Runner up II (Foto: Official Miss Indonesia)

IVHANREL Sumerah, biasa disapa Vhanrel adalah salah satu wanita cantik, pintar, dan berbakat yang berhasil meraih posisi Runner up II Miss Indonesia 2017.

Vhanrel yang lahir di Manado, 6 September 1994 ini, kini sedang mengenyam pendidikan di Binus University, fakultas marketing communication dengan ilmu jurusan broadcasting.

Dara yang sangat mahir berbahasa Inggris serta Perancis ini, berjuang di Miss Indonesia 2017 dengan membawa sederet prestasi. Sebut saja seperti berhasil menjadi juara pertama News Anchor Competition pada 2014.

Kemudian juara tiga News Anchor Competition yang dihelat oleh salah satu televisi swasta di Indonesia, juara pertama Jingle Competition Etude House Korea, Miss Earth Indonesia Favorit 2014, Miss Earth Indonesia Ecotourism 2014, sampai World Miss University Indonesia, Beijing 2015/2016.

Tidak hanya cantik dan berprestasi, Vhanrel juga andal di bidang seni suara dan seni musik. Dara 22 tahun ini memiliki kemampuan di bidang menyanyi, memainkan alat musik piano, keyboard, sampai gitar.

Dalam keseharian, ia juga merupakan sosok wanita yang peka dengan hal-hal sosial. Wanita bertinggi tubuh 167 sentimeter ini aktif mengajar anak-anak di Papua. Selain sedang menyelesaikan pendidikan dan terjun di kegiatan sosial, Vhanrel pun bahkan sudah menjalani peran sebagai entrepreneur dengan membuka usaha baju berbahan bambu di Pulau Dewata, Bali.

Dengan sederet prestasi, bakat alias keterampilan yang mumpuni, ditambah dengan tampilan visual yang baik. Tak ayal jika Vhanrel berhasil meraih posisi Runner II.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini