Banyak Vegan dan Vegetarian Ternyata Kangen Makan Daging

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 24 April 2017 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 298 1675436 banyak-vegan-dan-vegetarian-ternyata-kangen-makan-daging-0RsvDfz0LS.jpg Vegetarian rindu makan daging (Foto:Foodbeast)

SEBAGAI orang yang menjalani pola makan vegan atau vegetarian sudah bisa dipastikan tidak menyantap segala hal yang dihasilkan dari produk hewani. Tapi berdasarkan penelitian, banyak juga vegan dan vegetarian yang rindu makan daging.

Dilansir dari FoodBeast, Selasa (25/4/2017) sebuah penelitian yang dilakukan The Human Research Council baru saja merilis hasil penelitian pola makan yang dilakukan vegan dan vegetarian. Penelitian ini melibatkan lebih dari 11.000 peserta dengan pola makan vegan dan vegetarian.

Dari penelitian tersebut didapatkan hasil yang membuktikan perilaku orang-orang yang kembali ke makanan omnivora atau karnivora. Penelitian ini mengungkap 84 persen vegetarian akhirnya kembali menyantap produk hewani salah satunya daging.

Banyak vegetarian mengaku mejalani pola makan ini karena alasan kesehatan, ini juga hal yang menjadi motivator bagi mereka. Tapi ternyata banyak hal yang mempengaruhinya disamping faktor kesehatan.

Beberapa faktor lain yang juga mempengaruhi adalah faktor lingkungan, pengaruh keluarga ataupun kecintaan pada hewan yang membuat orang memutuskan untuk menjadi vegetarian. Hal yang juga membuat vegetarian kembali menyantap daging adalah karena anggota keluarga yang memiliki pola makan berbeda.

Pasangan atau anggota keluarga yang bukan vegetarian menjadi pemicu bagi vegetarian untuk kembali makan daging. Sebanyak 60 persen mantan vegetarian mengaku merasa terjebak karena kembali makan daging.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini