Agar Eyeshadow Terpulas Maksimal, Pakai Jari Jemari Saja Ladies!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 194 1675562 agar-eyeshadow-terpulas-maksimal-pakai-jari-jemari-saja-ladies-Y0E1VvH1tO.jpg Eyeshadow (Foto: Sheknow)

ADA banyak teknik riasan wajah yang bisa dieksplorasi untuk mempercantik penampilan. Akan tetapi, yang menjadi kunci dari riasan wajah adalah bagian mata.

Ya, riasan mata seperti eyeshadow bisa menjadi pusat perhatian orang di sekitar. Karenanya, banyak wanita yang menginginkan riasan eyeshadow yang warnanya lebih keluar, pigmented atau menyala.

Lantas, bagaimana cara mewujudkannya? Jawabannya sederhana saja. Menurut make-up artist profesional, Silvi Saerang, ada cara sederhana memulas eyeshadow agar nampak lebih nyata yakni dengan menggunakan jari jemari.

"Memakai jari untuk mengaplikasikan eyeshadow itu warnanya lebih keluar lho, tapi jangan lupa pakai dulu basenya," jelas Silvi.

Tak sampai disitu, finger make-up menurut Silvi juga nampak lebih natural, cepat dan efektif, "Jangan salah, pakai jari flek-flek dan beberapa spot hitam itu lebih bisa dijangkau, pakai brush kadang kita harus lebih tebal memoles concealer, jari tinggal tempel dan ratakan."

Satu tips dari Silvi untuk penggunaan jari dalam mengaplikasikan make-up, "Gunakan jari manis untuk memulas karena tekanannya medium terutama untuk area mata. Dibandingkan dengan jari tengah atau telunjuk yang tekanan lebih besar, jari manis seperti brush," tutur Silvia kepada Okezone di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hanya saja perlu diingat, mengaplikasikan make-up full dengan jari hanya bisa diperuntukan untuk sendiri. Bila ingin merias wajah orang lain secara profesional tentu harus dengan beberapa alat bantu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini