Share

Cara Pakai Foundation agar Tahan Lama Seharian

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 194 1675953 cara-pakai-foundation-agar-tahan-lama-seharian-yJrR4vCnCq.jpg Foundation (Foto: Shutterstock)

APLIKASI foundation bisa membuat kulit wajah tampak lebih merata, halus, dan cerah. Sayangnya, yang kerap terjadi, siang atau menjelang sore, foundation menjadi tidak sebagus saat pertama kali diterapkan pada wajah.

Hal ini akibat minyak yang membuat wajah mengkilap sehingga warna foundation menjadi tidak merata atu luntur. Nah, agar tampilan foundation selalu terlihat bagus seharian, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ulasannya seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (25/4/2017).

Gunakan serum atau pelembap terlebih dulu

Foundation merupakan dasar make-up yang membuat tampilan menarik. Karena itu, penting untuk mengaplikasikannya dengan baik. Kulit Anda perlu terhidrasi sebelum menggunakan pelembap, caranya lebih dulu mengaplikaisikan minyak wajah, serum, atau pelembap.

Semprotkan face mist

Langkah selanjutnya adalah menyemprotkan face mist atau air mawar untuk mengunci serum atau pelembap yang lebih dulu diterapkan. Cara ini juga bergna sebagai primer yang membuat wajah tampak bercahaya.

Hindari mengaplikasikan concealer sebelum foundation

Aplikasi concealer sebelum foundation akan percuma. Pasalnya, masalah bekas jerawat, noda hitam, atau lingkaran gelap di bawah mata tidak tertutupi secara sempurna. Selain itu, tampilan wajah akan tampak lebih cakey seolah Anda mengaplikasikan make-up berlapis-lapis.

Gunakan blush on

Sebelum menggunakan foundation, Anda bisa mengaplikasikan blush on terlebih dulu. Cara ini bisa membuat riasan wajah tampak natural serta tampilan blush on yang tahan lama.

Pakai spons kecil saat mengaplikasikan foundation

Gunakan spons kecil saat mengaplikasikan foundation. Jika tidak, Anda bisa langsung menggunakan jari-jari tangan untuk menerapkannya pada wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini