nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Tas Jinjing Puluhan Juta Ini Bentuknya Mirip Tas Belanja ke Pasar

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 21:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 25 194 1676119 waduh-tas-jinjing-puluhan-juta-ini-bentuknya-mirip-tas-belanja-ke-pasar-hoeN0gilOk.jpg Tas jinjing (Foto: Cosmopolitan)

DENGAN alasan untuk ramah lingkungan, banyak ritel atau perwaralaba yang membuat tas belanja yang bisa dipakai terus menerus. Tas ini biasanya berbentuk tote bag yang besar demi memuat barang belanjaan seperti sayuran atau membungkus baju kotor untuk dibawa ke laundry dan masih banyak yang lainnya.

Dan, yang kini sedang menghebohkan dunia, brand ternama sekelas Balenciaga baru saja mengeluarkan koleksi tote bag yang jika dilihat sama persis dengan peritel perabot rumah tangga, Ikea. Tentu ini menjadi pertanyaan banyak fashion people, apakah Balenciaga terinspirasi dari tas jinjing peritel tersebut?

 

(Foto: Cosmopolitan)

Sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Selasa (25/4/2017), belum ada konfirmasi apa pun dari pihak brand fesyen dari Perancis tersebut. Namun tak menampik, kemiripannya benar-benar terlihat jelas. Bentuknya sama-sama besar memanjang, berwarna biru elektrik, dengan tali jinjing ke atas dan ke bawah.

Yang berbeda tentu pada harga. Dalam sebuah situs belanja online terkuak, tas yang dinamakan Arena Extra-Large Shopper Tote Bag dari Balenciaga dihargai $2154 atau sekira Rp28 juta. Sedangkan dari peritel perabot yang cabangnya juga ada di Indonesia ini, tas jinjing birunya tersebut hanya seharga $99 atau Rp130 ribu.

Untuk pihak ritel asal Swedia ini sendiri telah membuka pembicaraan, mereka merasa sangat tersanjung jika benar tas dari Balenciaga mirip dengan tas jinjing khas ritel mereka. Menurut mereka, memang tidak ada yang bisa mengalahkan fleksibilitas dari tas biru besar miliki mereka. Bagaimana, apa yang Anda pilih?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini