nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Disangka, Ternyata Ini 7 Manfaat Kulit Lemon untuk Kesehatan Anda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 25 481 1675751 tak-disangka-ternyata-ini-7-manfaat-kulit-lemon-untuk-kesehatan-anda-zwv9woO6Lg.jpg Ilustrasi (Foto: Healthandlovepage)

LEMON adalah buah segar yang sering dikonsumsi dalam bentuk jus. Sayangnya, ketika membuat jus, kita tidak menyadari manfaat dari kulit lemon, sehingga membuangnya.

Padahal, ternyata kulit lemon juga kaya nutrisi dan senyawa alami, tidak kalah dengan buahnya. Berikut manfaat kulit lemon bagi kesehatan Anda yang dilansir dari laman Boldsky:

1. Menurunkan berat badan

Apakah Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan? Mengonsumsi kulit lemon akan menjadi salah satu metode yang efektif untuk menurunkan berat badan. Senyawa pektin dalam kulit lemon akan membantu mengurangi berat badan Anda.

2. Melawan sel kanker

Kulit lemon dikemas dengan flavonoid, salvestrol dan Q40 yang membantu melawan sel kanker. Jadi, dengan mengonsumsi kulit lemon, Anda bisa mencegah serangan kanker tertentu, seperti kanker payudara, kanker usus besar dan kanker kulit.

3. Mengurangi kolesterol jahat

Tahukah Anda bila kulit lemon membantu mengurangi kolesterol jahat secara alami? Kulit buah menakjubkan ini dikemas dengan flavonoid polifenolnya yang membantu menurunkan kolesterol jahat.

4. Menjaga kesehatan mulut

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah kesehatan mulut. Jadi, Anda jangan membuang kulit lemon, karena dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut. Karena, kulit lemon mengandung kalsium 5-10 kali lebih banyak dan vitamin C. Semua masalah terkait gigi, seperti gusi berdarah, kudis dan radang gusi dapat disembuhkan dengan kulit lemon.

5. Tulang sehat

Salah satu manfaat kesehatan kulit lemon adalah Anda mendapatkan tulang sehat. Dengan kalsium dan vitamin C yang tinggi, kulit lemon membantu memperbaiki kesehatan tulang Anda. Jadi, jangan buang kulit lemon, tetapi mengonsumsinya untuk tulang yang sehat.

6. Meningkatkan fungsi jantung

Apakah Anda tahu jika kulit lemon kaya potasium yang membuat tekanan darah stabil? Ya, kulit lemon mengandung potasium yang membantu menjaga tekanan darah tetap sehat.

Seiring dengan itu, kulit lemon akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Jadi, Anda dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung dan masalah terkait lainnya.

7. Selamat tinggal masalah kulit

Kulit lemon dapat menjadi sahabat terbaik bagi kulit Anda. Asam nitrat dan vitamin C dalam kulit lemon membantu memurnikan darah dan menyingkirkan kotoran dari sel kulit.

Dengan demikian, Anda bisa memiliki kulit yang sehat. Jika Anda memiliki jerawat, maka kulit lemon adalah pilihan terbaik sebagai obat alami. Antioksidan dalam kulit lemon juga membantu mendetoksifikasi kulit. Jadi, jangan buang kulit lemon, nikmati manfaat sehatnya sekarang juga!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini