3 Alasan Putih Telur Miliki Manfaat yang Baik untuk Kecantikan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 194 1676678 3-alasan-putih-telur-miliki-manfaat-yang-baik-untuk-kecantikan-Dj02dkcZIB.jpg Putih telur (Foto: Youtube)

TELUR tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tetapi juga dalam hal kecantikan. Sudah menjadi rahasia umum bila telur bermanfaat untuk membuat kulit tampak lembut dan bercahaya.

Lantas, apa istimewanya putih telur? Nah, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang putih telur dan khasiatnya untuk perawatan kulit, seperti dilansir Bellatory, Rabu (26/4/2017).

Mengencangkan kulit

Putih telur sangat baik untuk mengencangkan kulit. Putih telur juga baik untuk mengecilkan pori-pori yang besar pada kulit berminyak. Sementara, enzim lisozim di dalamnya bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kandungan zat di dalam putih telur

Sudah rahasia umum jika telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein yang tinggi tersebut bisa membuat kulit bebas keriput. Ada lagi potassium, yang bisa melembapkan kulit. Riboflavin, menghilangkan racun dan memperbaiki sel-sel kulit penyebab kulit keriput. Sementara, magnesium bisa membuat kulit tampak bercahaya dan memperlambat proses penuaan.

Membuat kulit tampak bercahaya

Siapa sangka jika putih telur sudah menjadi resep kecantikan sejak zaman dahulu, terutama di benua Asia. Putih telur diklaim bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya. Anda bisa menggunakannya langsung pada wajah tanpa mencampurkannya dengan bahan alami lainyya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini