3 Khasiat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Wajah, Penasaran?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 194 1677208 3-khasiat-masker-putih-telur-untuk-kecantikan-wajah-penasaran-HqjUTKctvZ.jpg Masker putih telur (Foto: Musely)

PUTIH telur menjadi salah stau bahan alami yang sudah digunakan beberapa abad lamanya, terutama di Asia. Putih telur dianggap bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Selain mencerahkan kulit wajah yang kusam, putih telur jika dicampurkan dengan bahan alami rumahan, seperti madu, lemon, atau yogurt, bisa mengatasi masalah kulit wajah lainnya. Penasaran? Berikut ulasannya seperti dilansir Bellatory, Rabu (26/4/2017).

Mengatasi jerawat

Jerawat memang menjadi masalah wajah yang paling mengganggu. Nah, karenanya Anda bisa mengatasinya dengan membuat racikan masker dari bahan alami ini. Dalam sebuah mangkuk, campurkan putih telur dan air lemon, lalu kocok perlahan. Kemudian, tambhakan ½ sendok teh madu, aduk merata.

Bilas wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Menggunakan kapas, terapkan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit hingga kering, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Mencerahkan wajah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika putih telur berkhasiat baik dalam mencerahkan kulit wajah. Anda membutuhkan satu sendok teh air jeruk, satu butir telur, dan satu sendok teh bubuk kunyit. Campurkan seluruh bahan tersebut, aduk merata. Kemudian, aplikasikan pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 menit.

Melembapkan wajah

Untuk khasiat melembapkan, campurkan satu butir telur, ¼ buah alpukat, dan satu sendok teh yogurt tanpa rasa. Menggunakan garpu, haluskan buah alpukat, lalu tambahkan putih telur dan yogurt ke dalamnya, aduk merata.

Terapkan masker pada seluruh wajah menggunakan jari, diamkan selama 15 menit. Bilas wajah menggunakan air hangat. Lalu, keringkan dengan cara menepuk-nepuk wajah perlahan menggunakan handuk.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini