Meski Terkenal Pintar Bergaul, Ini Lho Kekurangan Menjadi Ekstrovert

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 196 1677012 meski-terkenal-pintar-bergaul-ini-lho-kekurangan-menjadi-ekstrovert-hGDVMWbZHK.jpg Kepribadian ekstrovert (Foto: Dailymail)

EKSTROVERT menjadi sosok yang diinginkan banyak orang ketika ada dalam dunia pergaulan. Sebab mereka seolah sempurna dan pandai menyesuaikan diri serta mencairkan suasana.

Mereka penuh energi dalam melakukan sesuatu. Kendati demikian, ada beberapa hal yang menjadi kekurangan ekstrovert. Simak ulasannya dilansir dari Boldsky, Rabu (26/4/2017):

Lebih depresi

Dikatakan bahwa ekstrovert merasa lebih depresi dibandingkan introvert. Alasannya adalah ekstrovert tidak bisa hidup sendirian dalam waktu yang lama. Mereka juga cenderung harus memiliki teman setiap hari.

Harus hidup dengan seseorang

Ekstrovert tidak bisa hidup sendirian. Mereka selalu membutuhkan teman, termasuk teman satu kamar. Mereka tidak suka kesepian dan selalu berusaha agar hidupnya ditemani banyak orang.

Cenderung boros

Tidak ada kata "tidak" dalam kamus mereka ketika diajak nongkrong oleh teman-teman. Karena itu, mereka sering mengeluarkan uang. Hal ini membuat dia boros dan terkadang kehabisan uang.

Saat marah

Umumnya, orang cenderung memilih menyendiri saat marah. Tetapi orang ekstrovert sebaliknya. Saat ada sesuatu yang membuatnya marah, dia ingin ditemani oleh banyak orang. Ini adalah salah satu kekurangannya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini