Image

Berapa Anak yang Akan Direncanakan? Tanyakan Hal Penting Ini jika Ingin Pernikahan Bahagia!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 27 April 2017, 19:12 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 04 27 196 1677636 berapa anak yang akan direncanakan tanyakan hal penting ini jika ingin pernikahan bahagia PYWtrScZwD.jpg Perniakhan bahagia (Foto: Theknot)

SEBELUM menikah, rencanakan segala sesuatu dengan matang. Jangan sampai persiapan yang kurang membuat pernikahan Anda berantakan.

Karena itu, perlu dilakukan premarital konseling. Jadi sebelum semuanya resmi, pastikan Anda telah memiliki gambaran akan pernikahan ke depan.

Dilansir dari Theknot, Kamis (27/4/2017), berikut beberapa hal yang harus dibicarakan saat merencanakan pernikahan:

Tentang anak

Meski belum menikah, Anda perlu membicarakan tentang anak kepada pasangan. Berapa anak yang Anda rencanakan? Bagaimana cara mengasuhnya nanti? Ini perlu dibicarakan agar Anda dan pasangan sama-sama memiliki cara pengurusan yang jelas tentang anak.

Keuangan dan karier

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh pasangan suami istri adalah keuangan. Karena itu, Anda harus membicarakan pengaturan keuangan dalam rumah tangga. Meski terpisah akun bank, bicarakan bagaimana Anda akan mengatur pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, bicarakan pula tentang karier. Apa tujuan karier Anda saat sudah menikah nanti?

Agama

Untuk orang yang memiliki keyakinan sama, mungkin hal ini tidak terlalu bermasalah. Tetapi jika Anda dan pasangan memiliki keyakinan yang beda, hal ini harus dibicarakan sejak awal sebelum menikah. Apa yang akan Anda berdua lakukan untuk mengatasi perbedaan ini? Bagaimana Anda berdua akan saling menghargai perbedaan tersebut?

Bagaimana mengatasi pertengkaran?

Bicarakan pula bagaimana Anda akan mengatasi pertengkaran. Ada baiknya Anda menyepakati aturan bersama saat harus beradu argumen atau berbeda pendapat. Pastikan Anda bisa saling memahami untuk mangatur konflik tersebut.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini