nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Budaya Arab saat Berlibur di Dubai

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 27 406 1677827 mengenal-budaya-arab-saat-berlibur-di-dubai-1Ls2oC7YYt.JPG Kehidupan Budaya Arab di Kawasan Hatta, Dubai (foto: Instagram/@masagram221)

BERADA di kawasan Timur Tengah membuat Dubai sebagai salah satu negara maju yang mengutamakan fasilitas kemewahan. Namun, bagi penikmat sejarah Anda bisa menyambangi kawasan Hatta, sebuah daerah terkenal karena desa tradisionalnya.

Hatta ini berlokasi di kawasan Gunung Hajar yang juga menghadirkan pemandangan eksotis dari alam Timur Tengah. Saat wisatawan pergi ke Hatta, biasanya mereka akan ditawarkan untuk menyambangi desa untuk belajar budaya arab.

Setelah itu, mereka bisa melanjutkan petualangan dengan mendaki gunung atau bermain kayak di danau. Nah, biar enggak semakin penasaran, intip yuk rekomendasi tempat yang bisa Anda sambangi ketika berada di Hatta, seperti dilansir dari USAtoday, Kamis (27/04/2017).

Cara menuju ke sana

Untuk menuju Hatta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi yang disewa atau bus pribadi. Perjalanan akan membutuhkan waktu selama 90 menit dari Dubai ke Hatta.

Fasilitas desa

Hatta berlokasi di kaki gunung Hajar, yang memiliki kekayaan budaya tradisional. Di sana Anda bisa melihat orang Arab asli, dan budaya mereka yang masih terbilang kuno. Semakin dalam menelusuri Anda akan tiba di sebuah benteng tertua yang sudah ada sejak abad ke 16.

Di luar Hatta

Jika Anda menggunakan jasa tur pergi ke Hatta, biasanya mereka akan menawarkan untuk bermain off road menggunakan mobil SUV di gurun sahara. Ini merupakan pengalaman yang wajib dicoba, tenang saja semuanya aman. Anda juga bisa menyambangi kolam renang Hatta yang dikeliling bebatuan, sangat indah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini