Agar Diberi Lampu Hijau Kencan, Yuk Minta Izin dengan Cara Ini pada Ibunya

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 196 1678991 agar-diberi-lampu-hijau-kencan-yuk-minta-izin-dengan-cara-ini-pada-ibunya-en8UcMPjTM.jpg Meminta izin kencan (Foto: Theonion)

SEBELUM suatu hari akan menghadap ayah sang pacar untuk minta izin menjalani hubungan serius, coba berhadapan dengan ibunya untuk meminta izin mengajak kencan.

Agar rencana kencan lancar cobalah minta izin dengan cara yang benar dan meyakinkan. Pastikan orangtuanya merasa aman sang putri pergi dengan pria. Inilah beberapa tips meminta izin kepada orangtua pacar untuk mengajak kencan, dilansir dari Visihow, Minggu (30/4/2017).

Bicara layaknya keluarga sendiri

Jika Anda diam, tanpa banyak bicara, itu akan membuat situasi canggung yang akan mempermalukan pacar sendiri. Anda bisa mulai dengan mengenalkan diri, karier, hobi, dan rencana masa depan jika ditanya. Ciptakan suasana yang baik untuk bercakap-cakap sehingga Anda bisa belajar lebih banyak tentang ibunya juga. Bicara soal latar belakang keluarga boleh juga.

Pujilah pacar di depan ibunya.

Pujilah dia dan biarkan ibunya tahu betapa Anda mencintainya. Anda bisa membicarakan bagaimana Anda bertemu dan memulai hubungan. Hindari berbicara tentang sesuatu yang fisik karena bisa membuat ibunya tidak nyaman. Bahkan jika dia cukup terbuka, ini terlalu cepat. Jangan hanya memuji penampilannya, tapi juga berbicara tentang karakter, kecerdasan dan selera humornya.

Beri tahu rencana hubungan

Ini akan memberinya indikasi yang jelas bahwa Anda serius dengan putrinya. Inilah titik di mana Anda juga bisa meminta pendapatnya tentang hal yang sama, dan akan tahu apakah dia menyetujuinya atau tidak. Bahkan dari isyarat non-verbal, Anda akan bisa memahaminya, tapi jangan terlalu menghakimi, karena ini hanya pertemuan pertama.

Pamit dengan cara yang sesuai

Saat hendak berangkat, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal dengan pelukan, jabat tangan, dan senyuman. Ini akan menunjukkan cinta dan kehangatan bagi keluarga. Ini juga merupakan tanda penghormatan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini