Begini Tips Mengolah Sendiri Lobster agar Lezat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 298 1678814 begini-tips-mengolah-sendiri-lobster-agar-lezat-brxU0ELZez.jpg Mengolah lobster (Foto:Nytimes)

ADA banyak cara yang dapat Anda coba untuk mengolah lobster. Mulai dari memanggang, menumis, atau bahkan mengukusnya.

Nah, bagi yang tidak memiliki waktu luang, Anda bisa mengolah lobster dengan cara merebusnya. Teknik ini merupakan cara yang paling populer dan mudah untuk dilakukan.

Daripada penasaran, yuk simak tips praktis merebus lobster, sebagaimana dilansir dari Food.com, Sabtu (29/4/2017).

Beli lobster yang masih hidup

 

Kualitas daging lobster akan mulai memburuk ketika ia mati. Olah karena itu, belilah lobster dalam keadaan hidup bukan yang ditumpuk di atas es. Bila perlu, beli lobster 24 jam sebelum Anda mengolahnya.

Siapkan air

Merebus lobster merupakan salah satu cara termudah untuk mengolah makanan laut itu. Kendati demikian, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Idealnya lobster direbus bersama 4 liter air. Selain itu, jangan lupa menambahkan 2 sdt garam laut per liter.

Hati-hati saat merebus

 

Pegang lobster pada bagian ekornya, lalu masukkan bagian kepala secara perlahan dan hati. Sebelum memasukkan lobster ke dalam panci, pastikan dulu air yang ada di dalamnya telah mendidih. Lobster berukuran besar membutuhkan waktu sekitar delapan menit untuk mencapai tingkat kematangan yang sempurna.

 

Sisihkan

 

Setelah matang, dinginkan lobster terlebih dahulu hingga Anda tidak kepanasan lagi saat memegangnya. Kemudian pisahkan bagian ekor dan kepalanya untuk mendapatkan bagian dalam daging. Sajikan bersama saus sambal dan makanan pelengkap lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini