nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Bunga Ungu Bermekaran bak Aliran Sungai yang Indah

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 28 406 1678885 wow-bunga-ungu-bermekaran-bak-aliran-sungai-yang-indah-okl0BZYZLN.jpg Bulb River (foto: Linda Calmes Jones Photo)

BUNGA-bunga berwarna ungu cerah bermekaran membentuk aliran seperti sungai di Museum & Gardens Heritage di Sandwich, Massachusetts, Amerika Serikat.

“Sungai Bunga” ini terdiri dari 1.500 daffodil kuning cerah yang mengapit aliran bunga hyacinth anggur berwarna ungu yang tampak sangat indah.

(foto: Flickr/Atlasobscura)

Bulb River, begitulah area tersebut disebut. Ini merupakan gagasan Les Lutz, Direktur Hortikultura dan Manajemen Fasilitas di Museum & Gardens Heritage. Tanaman bunga ini biasanya mekar sepenuhnya pada awal Mei, atau sekitar Hari Ibu Internasional.

Selain menjadi menakjubkan untuk melihat, sungai hyacinth anggur ini juga sangat wangi. Bahkan dikatakan, tidak ada taman musim semi yang sewangi di sini bunga-bunga mekar di “sungai” tersebut.

Di taman tersebut pula terdapat koleksi 100 hektar kebun rhododendron Dexter paling mengesankan. Ribuan rhododendron, yang dibudidayakan oleh mantan pemilik tanah, biasanya mekar di akhir Mei atau awal Juni. Demikian seperti dilansir dari Atlasobscura.

(foto: Facbook/Atlasobscura)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini