nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Gerakan Olahraga Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 28 481 1678606 4-gerakan-olahraga-untuk-mengurangi-nyeri-haid-oBcC1DsMgG.jpg Ilustrasi (Foto: Newhealthadvisor)

BAGI beberapa perempuan, hari pertama menstruasi sangat menyiksa. Kram perut justru bikin perempuan enggan melakukan aktivitas apapun dan lebih memilih meringkuk di bawah selimut. Agar kram menstruasi bisa teratasi, ada gerakan tertentu untuk meringankan kram menstruasi, Ladies.

Melansir laman Reader's Digest, Jumat (28/4/2017), berikut tips olahraga meredakan kram menstruasi.

Pelvic tuck

Berbaringlah di atas lantai dan tempatkan kaki Anda sedikit lebih lebar dari jarak pinggul. Angkat pinggul dan turunkan secara perlahan. Lakukan satu sampai dua menit. Cara ini mampu mengurangi rasa sakit punggung bagian bawah pada hari pertama menstruasi.

Top taps

Berbaringlah di lantai dan angkat tubuh bagian atas Anda dengan bertumpu pada bagian lengan. Angkat kedua kaki 90 derajat. Secara bergantian, turunkan kaki ke lantai. Cara ini dapat meredakan kram menstruasi pada perut bagian bawah.

Thigh dancing

Berlututlah di atas lantai dengan tubuh bagian atas tegak lurus. Luruskan tangan Anda ke depan. Kemudian, mulailah gerakan mendorong pinggul ke depan dan ke belakang. Gerakan ini mampu menguatkan otot di area perut dan pinggul.

Glute lift

Sementara tangan dan tubuh bagian atas bertumpu pada sandaran bangku, luruskan kaki Anda ke lantai. Angkat kaki Anda lurus ke belakang selama bergantian. lakukan selama satu menit, untuk membantu mengurangi nyeri menstruasi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini