nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Tidur Nyenyak, Jangan Minum Kopi di Siang Hari!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 28 481 1678706 rahasia-tidur-nyenyak-jangan-minum-kopi-di-siang-hari-WdCD16ct4n.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymail)

SAAT malam hari, Anda butuh waktu panjang untuk tidur nyenyak. Salah satu triknya yaitu hindari minum kopi di siang hari dan melakukan cara-cara lainnya.

Ahli Gizi Libby Weaver dari Australia mengatakan, setiap orang butuh waktu panjang untuk tidur malam yang nyenyak. Karena tidur malam merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh selepas beraktivitas.

Weaver berbagi tips agar seseorang bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Saat masuk ke dalam kamar, Anda harus mematikan segala peralatan eletronik dan mematikan lampu.

Hindari pula bermain gadget sebelum tidur malam. Dampaknya bisa membuat Anda mengalami stres, sehingga sering enggan untuk tidur malam.

Tapi Weaver menegaskan, ketika siang hari harus menghindari minuman berkafein. Seperti kopi mengandung stimulan yang dapat mengganggu fungsi otak Anda.

Padahal di malam hari, otak juga butuh waktu istirahat selain fisik. Karena otak pun bisa lelah selepas beraktivitas.

Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang melakukan kebiasaan baik ini. Maka dari itu, masih banyak orang yang mengalami insomnia sepanjang malam.

Selain itu, ada juga pilihan lain agar Anda mampu tidur nyenyak. Salah satunya yakni tidur telanjang karena lebih bermanfaat.

Anda dapat memperoleh manfaat anti-hormon stres oksitosin, yang juga dikenal sebagai cuddle hormon. Ini memiliki efek menenangkan kortisol yang membantu mempromosikan tidur nyenyak. Demikian dilansir Dailymail, Jumat (28/4/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini