Pameran Buku Dorong Budaya Membaca bagi Anak-Anak

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 196 1679495 pameran-buku-dorong-budaya-membaca-bagi-anak-anak-KgUkL8jFVf.jpg Pameran buku mendorong minat baca anak-anak (Foto: Vessy/Okezone)

Budaya membaca sedang gencar-gencarnya digerakkan. Berbagai cara dilakukan agar orang gemar membaca, khususnya bagi anak-anak.

Pameran buku murah menjadi salah satu aksi brilian untuk menggerakkan budaya membaca. Nah, sejak Jumat, 21 April pekan lalu, pameran buku terbesar, Big Bad Wolf 2017 digelar di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD. Dengan digelarnya pameran ini menjadi langkah awal mendorong anak tertarik membaca buku.

Acara yang berlangsung selama sepekan lebih hingga 2 Mei 2017 ini ternyata disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti, dari pantauan Okezone, Sabtu (29/4/2017) ratusan kendaraan memenuhi area parkir ICE BSD, bahkan hingga luber ke luar jalan.

Sementara di dalam hall tempat buku-buku dipamerkan, penuh orang orangtua yang mengajak buah hatinya melihat, memilih, dan membeli buku.

Di dalam hall terlihat para orangtua memberi kebebasan anak memilih buku yang mereka suka dengan memberikan satu anak, satu troli belanja. Para anak-anak tampak senang, mereka pun memilih buku-buku seperti coloring dan buku cerita.

Buku-buku yang dijual di sini terbilang murah, mulai dari Rp20 ribu-Rp200 ribu. Tergantung jenis buku. Untuk anak-anak tersedia buku basic membaca, cerita, mewarnai, hingga buku agama. Untuk para ibu juga tersedia buku-buku parenting dan buku resep.

Pameran Big Bad Wolf dibuka selama 12 dan berlangsung 24 jam. Jadi bagi Anda yang tak ingin antre membayar, bisa datang sejak subuh atau dini jari. Jadi tidak terlalu ramai dan bisa tenang memilih buku. Yuk, ajak si buah hati budayakan membaca.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini