Tips agar Tak Kalap Belanja di Pameran Buku Murah

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 196 1679522 tips-agar-tak-kalap-belanja-di-pameran-buku-murah-7f3ZGaWjor.jpg Pameran buku mendorong minat baca anak-anak (Foto: Vessy/Okezone)

SALE, diskon, bazzaar, selalu menarik bagi para wanita. Tidak terkecuali pameran buku murah. Event ini menjadi kesempatan bagi para ibu untuk membelikan buku kepada anak-anak sambil berhemat.

Bagi Anda pencinta buku, pameran buku murah, Big Bad Wolf masih berlangsung di ICE BSD hingga 2 Mei 2017. Ajang ini sebenarnya lebih khusus menyediakan buku untuk anak-anak dan parenting.

Buku-buku yang dipamerkan di sini sangat banyak banyak. Ada sekitar ribuan buku. Buku anak-anak dan parenting mendominasi hall tempat berlangsung. Pangunjung dipadati oleh keluarga muda dan remaja.

Buku yang dijual di sini dibuka dari harga Rp5ribu. Dari pantauan Okezone, banyak pengunjung yang membawa pulang buku lebih lebih dari satu keranjang. Kalau sudah kalap begini, bagaimana cara menyiasatinya?

Salah seorang pengunjung yang berhasil diwawancarai Okezone, Ibu Diah, terlihat amat selektif memilih. Sesekali ia berdiskusi dengan suami yang menemaninya belanja. Terlihat dia begitu memperhitungkan budget.

"Dibudgetin, jadi enggak kalap. Karena kalau beli hanya karena murah nanti enggak terkontrol. Saya diskusi juga sama suami, karena untuk buku gambar atau buku cerita banyak sekali jenis, bahkan beberapa alur cerita dan pesan moralnya sama, itu enggak semua harus dibeli. Tetap harus dipilih," ujar Ibu Diah.

Selain itu, ia menambahkan di kesempatan ini juga menbelikan buku untuk usia anak ke depan. Sehingga nantinya ketika anak butuh Ibu Diah tak harus keluar uang banyak. Dia sudah stock dari sekarang.

"Sekarang anak saya berusia hampir 4 tahun, jadi buku-buku yang dibutuhkan masih yang mewarnai atau buku cerita atau alfabet. Mumpung sekarang ada buku murah jadi saya stock buku belajar berhitung atau buku sejarah," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini