Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 196 1679577 bingung-pilih-buku-untuk-anak-di-pameran-ikuti-petunjuk-ini-W9mv2qOjYU.jpg Pilih-pilih buku di pameran buku (Foto: Vessy/Okezone)

PAMERAN buku adalah surga dunia bagi para pemilik hobi membaca. Jika Anda termasuk orangtua yang hobi baca dan ingin menularkannya ke anak-anak, mengunjungi pameran bersama si kecil bisa kegiatan positif mengisi liburan.

Namun, ingat moms berkunjung ke pameran buku bersama si kecil kadang bikin pusing sendiri. Sebab begitu banyak tumpukan buku yang berjejer di lokasi pameran. Jika Anda tak mau buang waktu karena lama berputar-putar mencari buku yang cocok untuk usia anak, coba ikuti petunjuk dari pengunjung yang sudah biasa hunting buku di pameran.

"Pastinya kita harus tahu buku yang mau dicari untuk anak usia berapa. Misalnya 5 tahun. Maka ketika sampai di lokasi, langsung saja berjalan ke area atau blok yang spesifik memajang buku anak-anak. Biasanya penyelenggara atau toko buku sudah mengklasifikasikannya," kata Ibu Yoana kepada Okezone saat ditemui di Pameran buku Big Bad Wolf ICE BSD, Minggu (30/4/2017).

Lalu, sambungnya, ketika sudah sampi di area buku anak-anak, cari lagi area mana yang khusus memajang buku anak usia 5 tahun. Biasanya diklasifikasikan juga berdasarkan usia dan konten buku.

"Misalnya, buku cerita, buku belajar membaca, sejarah, berhitung, dan lain sebagainya. Intinya jangan buang waktu, langsung ke tempat tujuan, dan jangan banyak membandingkan. Bandingkan saja satu atau dua buku kemudian pilih," ucapnya lebih lanjut.

Bagaimana moms, apakah tips tadi cukup mencerahkan? Nah, kalau sudah tidak bingung lagi, langsung saja datang ke Big Bad Wolf 2017. Pameran buku murah ini dibuka 24 jam dan berlangsung hingga 2 Mei 2017.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini