5 Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita di Musim Panas

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 481 1679444 5-tips-menjaga-kesehatan-organ-intim-wanita-di-musim-panas-ITniuYsEfM.jpg Ilustrasi (Foto: Authorityremedies)

TERKADANG saking sibuknya, wanita jadi lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intimnya. Apalagi cuaca panas, kelembapan Miss V bisa mencetuskan infeksi jamur.

Ladies, cintai organ intim Anda dengan melakukan beberapa tips mencegah gatal pada Miss V, dilansir dari laman Thehealthsite, Senin (1/5/2017).

Mengganti celana berbahan katun

Hindari pemakaian celana berbahan sintetis, gantilah dengan celana dalam berbahan katun. Celana berbahan sintetis bisa menyebabkan iritasi pada area intim wanita.

Hindari skinny jeans

Agar Miss V bisa "bernapas", lebih baik hindari pemakaian celana yang terlalu ketat. Kelembapan dan gesekannya bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Memakai celana yang tidak ketat mampu mencegah perkembangan bakteri jamur pada Miss V.

Jangan gunakan sabun badan

Setiap wanita pasti menginginkan organ intim yang tidak amis. Anda bisa membasuh Miss V dengan sabun khusus organ kewanitaan, hindari penggunaan sabun badan apalagi sabun tangan.

Jangan lupa pakai kondom

Tidak hanya mencegah kehamilan, penggunaan kondom mampu menjaga tingkat pH pada Miss V Anda. Lagipula, kondom mampu menghindari perkembangan infeksi ragi pada organ intim.

Membersihkannya secara teratur

Organ intim perlu dibersihkan dengan handuk. Namun, segeralah cuci untuk menghindari perkembangan bakteri yang merugikan. Oh ya, tidur tanpa busana di musim panas juga menjadi cara terbaik menghindari infeksi bakteri pada organ intim.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini