Ketombe Bikin Gatal dan Enggak Pede? Keramas dengan Tea Tree Oil Saja!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 194 1679895 ketombe-bikin-gatal-dan-enggak-pede-keramas-dengan-tea-tree-oil-saja-XctnswT4VG.jpg Ilustrasi Ketombe (foto: Shutterstock)

KETOMBE menjadi salah satu masalah rambut yang paling sering dialami oleh banyak orang. Masalah ketombe serta kulit kepala gatal ini, terkadang tidak cukup diatasi hanya dengan produk perawatan anti-ketombe saja.

Nah, buat Anda yang memiliki masalah ketombe dan sudah lelah menggunakan produk perawatan anti-ketombe yang biasa. Kenapa tidak mencoba mengatasi ketombe tersebut dengan bahan alami, yaitu tea tree oil alias minyak tea tree?

Dengan kandungan anti-jamur dan anti-bakteri tinggi yang terkandung di dalam minyak tea tree. Maka tak heran tea tree oil ampuh untuk digunakan sebagai pembasmi bakteri dan jamur penyebab ketombe, tanpa membuat kulit kepala menjadi kering.

Memanfaatkan tea tree oil untuk menghilangkan ketombe caranya sangat mudah lho. Sebagaimana dikutip Hairfinity, Minggu (30/4/2017) caranya hanya dengan mencampurkan sekitar 10 tetes minyak tea tree dengan sampo biasa yang digunakan sehari-hari.

Lalu cuci rambut dengan menggunakan campuran tersebut, dan diamkam minyak tea tree meresap ke dalam kulit kepala dan rambut selama 3 hingga 5 menit sebelum rambut dibilas hingga bersih.

Selamat mencoba!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini