nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menengok Bangkai Pari Mas Tertua di Seaworld

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 18:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 30 406 1680010 menengok-bangkai-pari-mas-tertua-di-seaworld-fz3qQ7VJqi.JPG Parni, Ikan Pari Mas di Seaworld (foto: Instagram/@frauntung)

SI Parni ikan pari mas yang dulu menjadi primadona Seaworld Ancol kini berubah menjadi ikan awetan yang wujudnya bisa di lihat museum Misteri Kehidupan Dalam Laut. Bangkai ikan ini menarik perhatian banyak wisata di tengah kegelapan.

Okezone menengok langsung si Parni yang dilihat banyak orang. Usut punya usut, ikan ini mati tahun 2008 karena usianya sudah tua.

Si Parni 😍 Si pari Mas yg ditemukan di Pelabuhan Ratu dg panjang 200cm 💛💛💛 #parni #parimas #seaworld #ancol

A post shared by NURUL widianti (@nurul_mom_aliyya_namia) on Dec 15, 2016 at 8:58am PST

Dulu ikan ini menghuni akuarium Seaworld yang didapat dari nelayan. Karena sayang dibuang, si Parni menjadi kenangan dan diawetkan hingga kini.

Meski pari mas ini sudah mati, orang cukup tertarik melihatnya. Karena pertama masuk museum, Parni sudah dipajang di dalam kotak kaca.

Parni ditangkap oleh nelayan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Ikan ini menghuni Seaworld sejak Desember 1999. Mengingat ikan pari merupakan ikonik akuarium laut yang cukup disukai banyak pengunjung.

Ikan pari mas ini panjangnya 110 cm. Parni memang ditemukan oleh nelayan dalam kondisi buntut terputus.

Tapi ikan ini masih bertahan hidup hingga tahun 2008. Tapi karena dikenang, akhirnya Parni diawetkan oleh pihak themepark.

Jika penasaran dengan si Parni yang menjadi bangkai, long weekend ini Anda dapat melihatnya. Tentu si kecil pun tertarik melihat ikan ini, begitu juga Anda. Selamat berlibur!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini