nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Mengolah Daging Burger ala Resto di Rumah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 07:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 01 298 1680501 tips-mengolah-daging-burger-ala-resto-di-rumah-756XgfXsFK.jpeg Ilustrasi (Foto: Foodnetwork)

MOMS, daripada membeli burger di restoran cepat saji, yuk olah sendiri di rumah. Teknik pengolahannya ternyata tidak serumit yang dibayangkan loh!

Jika sudah mengetahui triknya, sepiring burger lezat ala restoran dapat Anda sajikan untuk keluarga.

Dikutip dari buku 25 Kreasi Burger ala Resto, karya Dapur Aliza, berikut tips ampuh mengolah daging burger yang bisa Anda coba di rumah, Senin (1/5/2017).

Pilih daging dengan kualitas baik

Upayakan agar lemak daging tidak lebih dari 30 persen dan tidak kurang dari 20 persen. Lemak yang terlalu banyak akan membuat burger menjadi basah, sedangkan lemak yang terlalu sedikit menjadikan burger terasa kering.

Hindari sentuhan

Panas tubuh yang disalurkan melalui tangan ketika sedang meremas-remas daging, menjadikan lemak daging mencair. Hal ini akan membuat tekstur daging menjadi terlalu padat.

Perhatikan ketebalan daging

Idealnya, daging burger memiliki ketebalan antara 2-2 1/2 cm. Jika daging terlalu tebal akan diperlukan waktu pembakaran yang lebih lama.

Jangan ditekan

Ketika membakar daging jangan menekannya kebawah karena dapat membuat teksturnya menjadi lebih keras. Selain itu, pangganglah daging dengan suhu sekitar 140 derajat celcius selama 2-3 menit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini