nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Tepung Berjamur, Toko Roti di China Ditutup!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 01 298 1680572 gunakan-tepung-berjamur-toko-roti-di-china-ditutup-jD9N4FIx8W.jpg Ilustrasi (Foto: Thedailymeal)

SEBUAH toko pastry ternama asal Shanghai, China, harus menelah pil pahit setelah seluruh cabang mereka ditutup pihak berwenang atas tuduhan penipuan. Secara rinci, La Farine terlibat skandal penggunaan tepung kadaluarsa dan bahkan yang telah berjamur untuk mengolah produk roti mereka.

Hingga saat ini, empat orang telah ditangkap sehubungan dengan skandal tersebut. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir La Farine dikenal karena reputasinya memproduksi produk high-end yang terbuat dari tepung berkualitas.

Menurut Shanghaiist, berita ini berhasil terkuak pada Maret lalu ketika seseorang yang mengaku sebagai mantan karyawan Farine, membagikan fakta mengejutkan melalui media soailnya. Sang pelapor bahkan menunggah sebuah video yang menunjukkan tingkat kebersihan toko roti tersebut.

Berdasarkan laporan itu, Dinas Makanan dan Obat-obatan Shanghai sepakat menutup semua toko roti Farine di Shanghai. Mereka juga menyita 578 kantong tepung kadaluarsa dari kantor pusat perusahaan.

Pihak Farine mengatakan, permasalahan ini disebabkan karena pihak perusahaan menggunakan masa kadaluarsa yang ada ditetapkan oleh pihak produsen tepung, bukan tanggal kadaluarsa dari pemerintah China. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Senin (1/5/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini