3 Tempat Kuliner Legendaris di Yogyakarta Patut Disambangi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 01 298 1680704 3-tempat-kuliner-legendaris-di-yogyakarta-patut-disambangi-AJnq8Seo5R.jpg Gudeg kuliner khas Yogyakarta (Foto:Wego)

YOGYAKARTA tidak hanya menyimpan keindahan alam yang sangat memesona. Kota Pelajar ini juga menyimpan aneka kuliner tradisional yang tidak kalah menarik.

Bahkan, beberapa warung makan tersebut telah ada sejak puluhan tahun silam. Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda berencana berlibur ke Yogyakarta, berikut 3 tempat makan legendaris yang wajib Anda kunjungi, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (1/5/2017).

Gudeg Pawon

 


Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang paling digemari penduduk lokal maupun wisatawan. Rasa manisnya yang khas, memang sangat nikmat terlebih lagi jika ditambahkan sambal cabai pedas dan taburan gulai krecek yang menggugah selera. Berbicara soal gudeg, ada sebuah kedai legendaris yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta yakni, kedai gudeg pawon. Konon katanya, warung gudeg pawon telah ada sejak 1958. Keunikannya sendiri terletak pada ruang makannya yang berada di dalam dapur warung tersebut.

 

 

Bakmi Jawa Mbah Gito

 


Selain gudeg, liburan ke Jogja belum lengkap rasanya jika tidak menikmati suguhan bakmi jawa nan lezat. Warung Bakmi Jawa Mba Gito bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencicipi kenikmatan bakmi khas Yogyakarta. Untuk menunya, Anda bisa memesan bakmi godhog, bakmi goreng, hingga nasi goreng dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, suasana warung ini pun terasa sangat nyaman karena didominasi interior berbahan kayu unik.

 

Nasi Goreng Beringharjo

 

A post shared by Tias Diah (@koemz) on


Warung yang telah berdiri sejak 1960 ini menawarkan dua menu nasi goreng yang lezat yakni, nasi goreng ayam dan nasi goreng babi. Berbicara soal rasa, Anda tidak perlu lagi meragukan kelezatannya.Semua hidangan yang ada di tempat ini diolah berdasarkan resep turun temurun. Jika tertarik untuk mencicipinya, warung nasi goreng beringharjo dapat Anda jumpai di depan Hotel Melia Purosani, Yogyakarta.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini