Awas, 6 Makanan Ini Bisa Memicu Gejala Asma!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 01 481 1680279 awas-6-makanan-ini-bisa-memicu-gejala-asma-V74uH1EPfk.jpg Udang dapat memicu gejala asma (Foto: Boldsky)

JIKA Anda memiliki penyakit asma, maka jangan semberangan mengonsumsi makanan. Karena, makanan tertentu dapat memicu gejala asma yang memperburuk kondisi Anda.

Jadi, ketahuilah makanan-makanan tertentu yang dapat memicu asma. Berikut makanan-makanan tertentu yang harus dihindari karena memicu gejala asma, dilansir laman Boldsky:

Jus lemon buatan

Jauhi minuman beraroma lemon atau jus lemon buatan yang dijual di toko-toko, karena bisa memicu gejala asma. Jika Anda ingin minum jus lemon, pertimbangkan jus lemon segar setelah berkonsultasi dengan dokter.

Buah-buahan kering

Buah kering mungkin tidak cocok untuk Anda. Hindari alprikot, kismis, ceri dan buah atau sayuran dalam bentuk kering.

Udang

Jauhi udang beku, karena mengandung sulfit. Tentu saja, udang segar mungkin tidak banyak menimbulkan banyak dampak buruk.

Acar

Acar lebih baik dihindari jika Anda alergi terhadap sulfit. Selain itu, usahakan hindari makanan yang mengandung bahan pengawet.

Kentang kemasan

Hindari makanan beku, makanan kemasan, kentang goreng dan makanan lain yang mengandung sulfit. Jika Anda ingin menikmati kentang manis, pangganglah dengan bentuk segar.

Wine dan bir

Anda mungkin merasa sulit bernapas dengan baik setelah minum anggur atau bir. Mungkin sulfit di dalamnya bisa memicu gejala asma.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini