Share

Kabar Baik! Minum Kopi Bisa Mencegah Serangan Asma

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 01 481 1680399 kabar-baik-minum-kopi-bisa-mencegah-serangan-asma-MTkvW0l31p.jpg Minum kopi cegah serangan asma (Foto: Boldsky)

SERANGAN asma bisa datang kapa saja, tanpa diduga sebelumnya. Serangan asma bisa membuat aktivitas terhenti seketika, sehingga selalu lebih baik untuk mencegahnya.

Untuk mencegahnya, Anda bisa mengandalkan pengobatan rumah. Berikut pengobatan rumah untuk mencegah serangan asma yang dilansir laman Boldsky:

Kopi

Kabar baik bagi pencinta kopi! Minum kopi panas akan membersihkan saluran udara, sehingga membantu proses pernapasan lebih mudah dan mencegah serangan asma. Properti bronkodilator kopi merupakan kontributor utama di sini. Tapi, jangan konsumsi kafein dalam jumlah banyak.

Jus delima

Jus delima dan madu dapat membantu mengatasi serangan asma. Konsumsi kombinasi keduanya 3 kali sehari akan membantu meredakan peradangan pada saluran napas dan menghambat penyempitan saluran napas.

Jahe

Jahe adalah obat rumahan yang paling sering digunakan untuk mencegah serangan asma. Campurkan satu sendok teh jahe ke setengah gelas air. Minum ramuan ini sebelum tidur untuk meningkatkan efek relaksasi otot pernapasan dan obat asma.

Fenugreek

Fenugreek memiliki khasiat yang sangat baik dalam membersihkan paru-paru. Rebus satu sendok makan biji fenugreek dan tambahkan satu satu sendok air jahe dan madu. Minumlah ramuan ini dua kali sehari untuk mencegah serangan asma.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini