Ladies, Gemas dengan Kumis di Wajah? Hilangkan dengan Masker Pepaya!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 194 1681156 ladies-gemas-dengan-kumis-di-wajah-hilangkan-dengan-masker-pepaya-BvbFbvlQM0.jpg Masker pepaya (Foto: Naturalbeautyskin)

SETIAP orang tentu memiliki rambut halus pada bagian tertentu di tubuh. Jika lazimnya pria memiliki kumis, wanita juga bisa memiliki rambut halus di area atas bibir ini.

Sebagian wanita ada yang merasa nyaman saja dengan tampilan kumis tipis ini, namun ada pula yang merasa risih. Apakah Anda termasuk?

Jika iya, dari pada mencukur atau waxing yang membuat perih dan kumis tersebut bertambah lebat bahkan kulit jadi menghitam, lebih baik gunakan masker pepaya untuk menghilangkannya. Lantas, bagaimana menghilangkannya tanpa membekas dan rontok secara alami?

Simak ulasan bahan dan pembuatannya sebagaimana tutorial video yang dibagi Queen of Beauty DIY Instagram, Farah Dhukai berikut ini.

Bahan

120 gr pepaya halus

10 ml kunyit halus

Cara membuat dan mengaplikasikannya

1. Siapkan kunyit halus dalam mangkuk, kemudian tambahkan pepaya halus;

2. Aduk merata, lantas pulaskan ke area tumbuh kumis kemudian diamkan hingga benar-benar kering;

3. Setelah kering cuci dengan air biasa dan keringkan.

Tips

Pepaya mengandung enzim yang biasa disebut Papain, enzim ini sangat ampuh merontokan bulu pada wajah hingga akar dan mencegahnya tumbuh kembali. Karenanya gunakan masker ini sesering mungkin namun bukan setiap hari. Perhatikan pula alergi dan kebutuhan Anda sendiri, karena beda kulit beda pula efek dan kebutuhannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini