Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan Buah Pepaya Yuk!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 194 1681245 kecilkan-pori-pori-wajah-dengan-buah-pepaya-yuk-Ae2xqXEqg9.jpg Wajah berseri (Foto: Diyhealthremedy)

SEPERTI yang sudah banyak diketahui, bahwa papaya adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak sekali manfaat untuk perawatan kecantikan. Mulai dari merawat rambut, untuk membasmi jerawat, kulit berminyak, dan masih banyak lagi lainnya.

Termasuk salah satu di dalamnya ialah untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Penasaran seperti apa memanfaatkan papaya sebagai masker untuk mengencangkan pori-pori agar wajah tampak kencang nan awet muda? Sontek uraiannya berikut ini!

Bahan yang dibutuhkan

170 gram pepaya matang (potong kecil-kecil)

1 butir telur (ambil bagian putihnya saja)

Cara pembuatan dan pengaplikasian

1. Hancurkan potongan pepaya hingga halus;

2. Kocok putih telur hingga berbusa mengembang;

3. Campurkan adonan halus pepaya dengan kocokan putih telur;

4. Balurkan ke wajah dan leher secara merata;

5. Diamkan hingga mengering, sekitar 15 menit;

6. Bilas wajah dan leher hingga bersih, dengan menggunakan air bersih yang mengalir.

Tips

Kandungan enzim dalam putih telur membantu untuk mengencangkan dan mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Sehingga tampilan garis kerutan serta keriput juga bisa ikut berkurang hingga kulit wajah menjadi kenyal dan kencang. Sebagaimana disitat Stylecraze, Selasa (2/45/2017) untuk hasil ideal, rutinlah melakoni ritual masker pepaya-putih telur ini satu kali dalam sepekan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini