Enggak Cuma Enak Dimakan, Nih Manfaat Daun Pepaya untuk Perawatan Rambut

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 02 194 1681461 enggak-cuma-enak-dimakan-nih-manfaat-daun-pepaya-untuk-perawatan-rambut-1uvk4Qd0nw.jpg Perawatan rambut (Foto: Myhealthtips)

JIKA buah pepaya bercita rasa manis dan segar, mungkin Anda juga tahu jika daun pepaya sangat pahit. Namun jangan menghindari rasa pahitnya, karena ternyata daun pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Banyaknya vitamin, mineral dan enzim, membuat ekstrak daun pepaya sering digunakan dalam sejumlah formulasi perawatan rambut seperti sampo dan kondisiener.

Daun pepaya ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, memperkuat batang rambut dan mengatasi masalah seperti kebotakan, ketombe, dan masih banyak yang lainnya. Selain yang telah disebutkan, lantas apa lagi manfaat sari daun pepaya untuk rambut? Berikut ulasan selengkapnya.

Sebagai kondisioner

Sari daun pepaya sering digunakan oleh produk perawatan rambut. Apa lagi bila digunakan sebagai kondisioner bersama dengan bahan lain seperti minyak kelapa dan madu, akan menambah kilau rambut yang kusam dan tak bernyawa, serta melembutkan rambut yang kasar dan sulit diatur.

Sebagai sampo

Ekstrak daun pepaya juga sering digunakan sebagai bahan utama sampo. Terutama untuk antiketombe, karena adanya senyawa karpain yang efektif menghilangkan kotoran dan minyak. Tak hanya itu, daun pepaya juga bisa melunturkan sisa-sisa bahan kimia dari produk perawatan rambut tanpa efek samping lainnya. Demikian dilansir Stylecraze, Selasa (2/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini